Terlalu Ramah, Seorang Pramugari Garuda Dilecehkan Penumpang

5
811
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

FOKUS7.COM – Perlakuan tidak menyenangkan dialami awak kabin maskapai penerbangan nasional. Salah seorang pramugari PT Garuda Indonesia Tbk mengalami pelecehan oleh penumpang. Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial.

Manajemen Garuda Indonesia membenarkan adanya peristiwa tersebut. Maskapai penerbangan pelat merah ini menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.

Benny S. Butarbutar, VP Corporate Communication Garuda, memgatakan pelecehan seksual itu terjadi ketika pramugari mereka sedang bertugas di dalam pesawat.

“Pramugari kami sedang membagikan makanan dan minuman kepada penumpang dengan ramah. Tolong jangan artikan keramahan kami dengan sembarangan,” kata Benny di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin, 30 Mei 2016.

Benny menceritakan, usai kejadian tersebut, si pramugari lantas melaporkan ke Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas. Selanjutnya, captain dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut.

Sesaat setelah mendarat di Yogyakarya, kata Benny penumpang yang bersangkutan langsung ditangani oleh petugas Avsec (aviation security – keamanan penerbangan yang ada di bandara) dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

“Selama proses penyelesaian permasalahan, awak kabin didampingi Captain, FSM dan perwakilan Garuda Indonesia setempat. Untunglah kasusnya  bisa terseleasaikan dengam baik setelah penumpangnya mengakui kesalahannya dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” kata dia.(drm)

Facebook Comments

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here