Terkait Jalan Yang Berselimutkan Debu, Warga Tanyakan Eksistensi Pemerintah Polman

4
591
Gambaran Kondisi Jalan Poros Kuningan dan Mapilli

Fokus7.com – Polewali Mandar, Sungguh sangat memprihatinkan kondisi jalan yang ada di dua Kecamatan Kab Polman ( Kecamatan Wonomulyo dan Mapilli ). Pasalnya, kedua jalan di Kecamatan tersebut adalah jalan poros Polman – Majene sekaligus lintas provinsi Sulbar-Sulsel. Selain pengguna jalan dari luar daerah keluhan Warga setempat juga sudah seringkali menyinggung eksistensi pemerintah Polman. Banyak warga yang merasa kesal dengan kondisi jalan tersebut yang hampir dua bulan diselimuti debu setiap kendaraan berlintas.

Setiap pengendara roda dua jika tidak menggunakan masker maka akan sulit untuk bernafas, selain itu jarak pandang pun sangat terganggu jika melintas di jalan tersebut sehingga kecalakaan lalu lintas begitu rawan.

Selain mengganggu aktifitas warga dan pengguna jalan, para warga juga menduga pekerjaan tersebut tidak menggunakan standar kesehatan masyarakat karena mengganggu warga yang sedang beristirahat, bisa mengakibatkan warga sesak nafas, bahkan berpotensi menyebabkan penyakit ISPA bagi anak-anak.

“Seharusnya disiramlah minimal dua kali sehari agar tidak berdebu seperti ini. Namun faktanya hingga saat ini tak sekalipun mobil penyiram yang datang, apakah mungkin pemerintah mau membunuh warga secara perlahan. Warga setempat sangat kasihan setiap hari mereka menghirup udara yang kotor seperti ini”. Tutur Adi yang juga merasa sangat kesal atas kondisi jalan tersebut.

Untuk wilayah Mapilli pada papan bicara proyek yang terpasang dipingir jalan, pengerjaan jalanan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Makassar, Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sulbar.

Sementar kontraktor pelaksana proyek ini adalah PT. Bangun Sarana Nusantara, dengan Konsultan Pengawas, PT. Global Profex Synergy dengan nilai kontrak proyek, sebesar, Rp. 21.746. 179.000,00. Dan sumber dana proyek berasal dari APBN dengan panjang jalan yang direhab sekitar 5, 90 Km. (nzr)


 

Facebook Comments

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here