Seorang Petani Di Polman Tewas Karena Keracunan Pupuk

10
640

FOKUS7.COM – POLMAN, Seorang petani di Dusun Jogja Baru, Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, diduga keracunan pupuk merek PONSKA saat berada di sawah.

Menurut salah seorang kerabat, almarhum Hadi Susanto berangkat sendiri ke sawah sekitar pukul 09.00 wita untuk memupuk dengan menggunakan sepeda motor.

Peristiwa naas yang dialami Almarhum. Hadi Susanto, 45 tahun, terjadi pada hari Minggu, 10 Juli 2016 lalu, sekitar pukul 13.00.

Tentu dengan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi para petani yang ada di Polewali Mandar, agar dalam melakukan pemupukan harus selalu mengikuti metode atau tata cara yang sesuai dengan arahan para penyuluh pertanian sehingga tidak menelan korban lagi dalam kasus serupa.

Sebelumnya Alm. Hadi Susanto sempat menuju kesalah satu rumah warga terdekat untuk meminta pertolongan karena mengaku dirinya sedang keracunan. Meskipun sudah ditolong dengan memberi minum air kelapa, tetap juga nyawa Hadi tak dapat terselamatkan.

Hingga saat ini dugaan atas kematian almarhum disebabkan keracunan pupuk yang digunakan saat berada di TKP yakni PONSKA.

Kepolisian menyarankan untuk melakukan otopsi, namun Pihak keluarga (istri)  meminta agar tidak usah dilaksanakan, “Kami menerima bahwa ini adalah sebuah takdir dan kami sangat bersedih atas musibah ini.” ujar sang istri yang ditinggakan untuk selama-lamanya oleh sang suami tercinta.

Facebook Comments

10 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here