Refleksi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, PMII Cabang Mamuju Gelar Aksi Unjuk Rasa

2
205

Ket.Foto: PMII Cabang Mamuju, Melakukan aksi unjuk rasa terkait refleksi 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK

Fokus7.com, Mamuju- Sekitar pukul 10.00 WITA, Puluhan Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Mamuju), Melakukan aksi unjuk rasa di persimpangan Empat Simbuang Mamuju sebagai bentuk refleksi 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK, Jumat (20/10/2017).

Ket.Foto: Puluhan Aktivis dan Anggota PMII Cabang Mamuju melakukan orasi secara bergantian di persimpangan Empat Simbuang Mamuju.
Ket.Foto: Puluhan Aktivis dan Anggota PMII Cabang Mamuju melakukan orasi secara bergantian di persimpangan Empat Simbuang Mamuju.

Aksi kali ini, Bertindak sebagai koordinator lapangan (Korlap) Heri Siswanto yang saat ini melakukan proses pendidikan S1 di Universitas Tomakaka Mamuju.

Dalam aksinya pengunjuk rasa membawa spanduk dan pamplet yang bertuliskan; Realisasikan janji politik Jokowi-JK, Stop pelemahan KPK, Mempercepat percepatan pembangunan infrastruktur, Tuntaskan kasus pelanggaran HAM, dan Tegakkan supermasi hukum Indonesia darurat Narkoba.

Heri, Dalam orasinya mengatakan. Aksi kami ini adalah bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintahan. Pihaknya juga menganggap bahwa ada banyak kegaduhan yang terjadi di Negri ini.

“Seperti halnya di Sulbar. Masih banyak kasus-kasus yang belum terselesaikan sampai sekarang ini, salah satunya, Kasus Agraria yang ada di provinsi Sulbar itu tidak terselesaikan,” Kata Heri

Lanjut Heri, Ada beberapa tuntutan kami pada hari ini, kami minta kepada bapak Jokowi-JK untuk merealisasikan janji politik nya.

“Kasus Narkoba di Sulbar masih banyak yang belum terselesaikan yang di hawah oleh orang-orang masing masuk di Sulbar,” Sebut Heri.

Wais Walkorni, Selaku ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia berharap bahwa. Kami berharap kepada pihak keamanan untuk mengawal aksi kami, karna ini adalah aksi damai.

“Supermasi hukum hari ini adalah hal yang wajib untuk di benahi oleh Pemerintah dalam hal ini Jokowi-JK. Dikalangan nasional masih banyak kelaku-pelaku politik yang memandang seblah mata hukum,” Kata Wais.

Lanjut Wais, Berbagai permasalahan yang menjadi isu utama untuk PMII hari ini. Kami berharap kepada pemerintah untuk segera menuntuskan kasus-kasus pelanggaran HAM.

“Kami mengaggap bahwa, 3 tahun pemerintahan jokowi-JK untuk segra merealisasikan janji-janji politik nyan waktu kampanye.Salah satu bukti gagal nya pemerintahan Jokowi-JK adalah banyak nya kekayaan alam Indonesia yang di kelolah oleh koorporasi asing,” Terang Wais.

Wais menambahkan, Ini juga salah satu PR besar untuk Gubernur sulbar untuk tidak melakukan kerjasama kepada koorporasi asing.

“Kasus-kasus Narkoba yang ada dikalangan pemerintah pusat sampai kepada pemerintah desa itu sangat besar, jangam sampai Negara ini di gadaikan keapda kapitalis asing yang ingin menguasasi Negara ini,” Ditambahkan Wais.

Ket.Foto: Ini Tuntutan Aksi PMII Cabang Mamuju.
Ket.Foto: Ini Tuntutan Aksi PMII Cabang Mamuju.

@Arwin99.

Facebook Comments

2 KOMENTAR

  1. 677135 251459Following examine a couple of with the weblog posts on your web site now, and I in fact like your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark web site list and shall be checking once again soon. Pls try my web site online as properly and let me know what you believe. 924021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here