Rapat Paripurna Penetapan RPJMD Kabupaten Mamuju Menjadi Perda

1
68
Wakil ketua I DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta, wakil ketua II Andi Dody Hermawan, wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, pimpin rapat paripurna, Selasa (28/1/2020).
Fokus7.com-DPRD Kabupaten Mamuju rapat paripurna penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Mamuju.
Agenda ini merupakan bagian dari agenda lanjutan terhadap sejumlah tahapan proses pembahasan tentang revisi peraturan daerah terkait RPJMD Kabupaten Mamuju.
Penandatanganan kesepakatan RPJMD oleh wakil ketua I Syamsuddin Hatta dan wakil bupati mamuju Irwan Pababari.
Berdasarkan mekanisme yang menjadikan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD serta tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Mamuju nomor 170/07/X/2019/ DPRD pasal 5-11 tentang fungsi pembentukan peraturan daerah ditetapkan Berdasarkan kesepakatan antara DPRD dengan pemerintah daerah menjadi acuan.
Melalui peraturan daerah yang baru saja disetujui, DPRD Mamuju berharap dapat menjadi pedoman pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mamuju di masa mendatang.
Syamsuddin Hatta menyerahkan dokumen RPJMD kepada wakil bupati mamuju Irwan Pababari.
Semangat peraturan daerah Ini mesti dipahami merupakan bagian dari upaya untuk menata daerah ini jauh lebih baik dengan tatanan sistem yang menjadikan peraturan perundang-undang sebagai pijakan menjadikan perda ini sebagai landasan dalam akselerasi pembangunan pada semua sektor.
Selain itu, juga sekaligus menjadi gambaran komitmen kita dalam mengagregasi semua kepentingan rakyat tetapi tetap patuh pada regulasi agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kemudian hari.

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here