Ramlan Badawi; Resmi Buka Perayaan HUT RI Ke-72 Tingkat Kecamatan Mambi

13
1134

Ket.Foto: Drs. H. Ramlan Badawi, selaku Bupati Mamasa saat membuka acara perayaan HUT RI Ke-72 tingkat se-Kecamatan Mambi.

Fokus7.com, Mamasa- Upacara pembukaan perayaan HUT RI yang ke-72 Se-Kecamatan Mambi yang dilaksanakan di Kecamatan Mambi tepatnya di lapangan kecamatan Mambi resmi di buka oleh Drs. H. Ramlan Badawi selaku Bupati Mamasa. Perayaan HUT RI tersebut bertemakan “Bersama Mencapai Keberhasilan Menuju Pembangunan Keberlanjutan Kabupaten Mamasa, Jumat 11/08/2017.

Dalam upacara pembukaan perayaan HUT RI tersebut dihadiri Drs. H. Ramlan Badawi (Bupati Mamasa), Munandar Wijaya Ramlan, S. Ip, M. Ap (Wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar), Kepala dinas Se-Kabupaten Mamasa yang sempat hadir, Lukman, S. Pd. M. Si (Camat mambi), kepala Desa Se-kecamatan Mambi, Kepala Instansi se-Kecamatan Mambi, lurah Mambi, lurah Talippuki, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta semua tamu undangan dan masyarakat Se-kecamatan Mambi yang sempat hadir.

Ket.Foto: Drs. H. Ramlan Badawi, Selaku Bupati Mamasa, dan Munandar Wijaya Ramlan, S. Ip, M. Ap, Selaku wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar saat foto bersama dengan sejumlah pesert perayaan HUT RI Ke-72 tingkat kecamatan Mambi.
Ket.Foto: Drs. H. Ramlan Badawi, Selaku Bupati Mamasa, dan Munandar Wijaya Ramlan, S. Ip, M. Ap, Selaku wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar saat foto bersama dengan sejumlah pesert perayaan HUT RI Ke-72 tingkat kecamatan Mambi.

Hasbi Hasbullah, Selaku ketua panitia dalam menyampaikan laporan nya mengatakan bahwa, Dengan kehadiran bapak Bupati Mamaa kita sangat bersyukur. Dan pada kesempatan ini kami laporakan kepada bapak Bupati atas rancangan kegiatan perayaan ini kedepannya.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari yang mulai pada tanggal 11-17 nantinya. Jenis-jenis kegiatan adalah, Voly baal, takrow, bulu tangkis, Vokal group dan kasida rabana, serta semua olah raga dan seni putra-putri,” Sebut Hasbi.

“Jumlah peserta untuk Cabang Olahraga, terdiri dari 24 tim Putra dan putri 20 tim. Sumber dana adalah, sumbamgan Bupati Mamasa, Sumbangan anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten, Sumbangan kepala desa se-kecamaan Mambi, sumbangan dari sekolah-sekolah dan instansi se kecamatan Mambi, dan jumlah anggaran yang akan kami kelola pada kegiatan ini sebanyak 77 juta,” Tutup Hasbi.

Lukman, Selaku Camat Mambi. Dalam sambutannya mengatakan, Kepedulian bapak Bupati di kecamatan Mambi itu sagat besar, oleh nya itu mari kita berikan doa dan dukungan moril kepada pribadi beliau.

“Kecamatan Mambi ini sungguh sangat maju, dibuktikan dengan penampilan masyarakat tadi. Yang menampil semua unsur seperti pemerintahan, Pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Semua itu berkat kepemimpinan bapak Bupati di Kabupaten Mamasa,” Sebut Lukman.

Lukman menutup sambutannya dengan Yel-yel “17 agustus..! Merdeka-Merdeka-Merdeka, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi..! LANJUTKAN-LANJUTKAN-LANJUTKAN,” Yel-Yel Camat Mambi.

H. Ramlan Badawi, Selaku Bupati Mamasa dalam membuka perayaan menyampaikan. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan salut kepada Camat dan semua perangkat pemerintahan di kecamatan Mambi, serta semua masyarakat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kita bangsa ber-Indonesia sekarang ini, kita harus mensyukuri atas perjuangan para pejuang-pejuang kita sebelumnya.Tanda syukur kita, kita harus menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan kita dalam ber-Negara,” Kata H. Ramlan Badawi.

“Satu saya pesankan, bahwa keamanan harus kita jaga di daerah ini. karna jangan sampai kita di cap, Jangan ada riak-riak. Jika ada ribut-ribuk berarti tidak mensyukuri kemerdekaan republik Indonesia,” Ditambahkan H. Ramlan Badawi.

Lanjut Ramlan, Jika di Mambi ini tercipta keamanan, olah raga bagus, pertanian, kesehatan, maka akan menjadi cermin buat daerah lain yang ada di kecamatan mambi bahkan Mamasa pada umumnya.

“Kita mau bangkitkan kembali ciri khas Mambi, bangkitkan semua sektor di kecamatan Mambi,” Tutup H. Ramlan Badawi.

@Arwin99.

Facebook Comments

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here