“Pupuk Palsu” Beredar Di Petani Sulbar, Kantor Gubernur Di Demo Lagi

30
938

Ket.Foto: Puluhan Mashasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Peduli Untuk Rakyat melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Sulbar terkait Pupuk Palsu.

Fokus7.com, Mamuju- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Peduli Untuk Rakyat (AGPR) melakukan aksi unjuk rasa menindak lanjuti terkait peredaran pupuk Palsu di Sulbar, Dokter mogok di RS Regional Sulbar, serta mengepaluasi kinerja Gubernur Sulbar selama kurang lebih 100 hari kerja, Kamis (12/10/2017).

Bertindak selaku koordinator lapangan, Sopliadi selaku ketua IPMA Mateng, Dalam aksinya pengunjuk rasa membawa 1 sat/karung pupuk yang dianggap palsu.

Mastum, Dalam orasinya mengatakan bahwa, Kedatangan dirinya bersama teman-teman nya dikantor Guberbur Sulbar adalah bentuk kekecewaan nya terhadap pemerintah dan kekecewaan nya terhadapa para perampok rakyat.

“Hari ini kami melakukan aksi unjuk rasa dari berbagai perwakilan pemuda/generasi dari 6 kabupaten yang memperjuangkan hak-hak petani, Aksi kami ini itu dilindungi UU, surat kami telah masuk 3 hari sebelum kami melakukan aksi,” Kata Sopliadi.

Mansyah, Selaku sekertaris Umum Ipmapus Sulbar, Mengatakan bahwa, Kami berdiri disini itu murni menyampaikan keluhan-keluhan masyarakat yang telah di bohongi pemerintah (Dinas Pertanian).

“Kami minta kepada Pak H. Ali Baal Masdar untuk melihat langsung hal ini. Kami mohon untuk melihat pupuk ini. Ini pupuk bukan penyubur tanaman tetapi ini pupuk mematikan tanaman. Setiap waktu pertanian Sulbar di ekspos dimedia bahwa pertanian semakin meningkat, tetapi faktanya hari ini. Bohong dengan hadir nya pupuk palsu ini,” Sebut Mansyah.

Lanjut Mansyah, Pak Ali Baal Masdar harus mengevaluasi dinas terkait, karna masalah ini adalah masalah rakyat. Pupuk ini mengandung zat kimia, yang bisa mematikan tanaman petani Sulbar. Pemerintah hari ini tidak mampu melayani masyarakat dengan baik.

“Pendamping kakao yang diturunkan oleh pemerintah itu tidak bekerja secara maksimal. Yang hanya menipu dan merugikan rakyat, Apakah Malaqbi jika pupuk yang diberikan kepada rakyat itu pupuk palsu, dimana slogam Ali Baal Masdar terkait MAJU MALQBI itu…?,” Tegas Mansyah.

Amiruddin, Selaku sekertaris HMI Cabang Manakarra mengatakan, Ini adalah bentuk komitmen kita untuk mengawal korban keberadaan pupuk palsu di Sulbar. Seolah-olah program pupuk palsu ini dari tahun ketahun itu menjadi mata rantai pencaharian para perampok rakyat, pemerintah yang tidak bertanggung jawab.

“Seharusnya pihak kepolisian proaktif dalam menyelidiki kasus ini. Apa yang ada di depan bapak-bapak sekarang ini itu tidak bisa digunakan oleh para petani kita. Ada tidak nya kerugian Negara itu bukan urusan kami, yang menjadi tanggung jawab kami adalah memperjuangkan keluh kesah pemerintah,” Sebut Amiruddin dalam orasinya.

Lanjut Amiruddin, Persoalan dokter mogok kerja di RS Regional. bahwa di kabarkan Sekda Ismail Zainuddin ingin mempolisikan Dokter yang mogok kerja, kami anggap bahwa itu bukan solusi yang bijak dari pemerintah.

“Ada apa dengan provinsi ini, kaisan provinsi ini jika hanya di jabat oleh orang-orang yang ingin memperkaya diri dari kesengsaraan rakyat,” Tegas Amuruddin

“Nantikan berita seputar aksi unjuk rasa dikantor Gubernur Sulbar pada hari ini (12/10/2017).

@Arwin99.

Facebook Comments

30 KOMENTAR

  1. I believe everything said was very logical. However, think about this, suppose you
    were to write a awesome headline? I am not saying your
    content is not solid, however suppose you added a post title that grabbed folk’s attention? I mean "Pupuk
    Palsu" Beredar Di Petani Sulbar, Kantor Gubernur Di Demo Lagi – fokus7 is kinda vanilla.
    You could look at Yahoo’s home page and note how they
    write post titles to grab people interested. You might add a video
    or a pic or two to grab people interested about everything’ve written.
    In my opinion, it would bring your blog a little bit more interesting.

  2. 382962 57388This really is the proper weblog for anybody who hopes to learn about this subject. You know a whole lot its almost tough to argue along (not that I really would wantHaHa). You surely put a entire new spin for a topic thats been written about for years. Fantastic stuff, just great! 526558

  3. I’m not sure the place you’re getting your info, however good topic.
    I needs to spend some time studying much more or understanding more.
    Thank you for magnificent info I was searching for this information for my mission.

  4. Today, I went to the beachfront with my kids. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She
    placed the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab
    inside and it pinched her ear. She never wants to go back!
    LoL I know this is entirely off topic but I had to tell someone!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here