PMII Demo: “Segera Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Yang Dilakukan Oleh Oknum Satpol PP”

22
438

Ket.Foto: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Mamuju) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Polres Mamuju.

Fokus7.com, Mamuju- Puluhan Pemuda/Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang Mamuju), Melalukan aksi unjuk rasa dikantor Polres Mamuju, Kamis (09/11/2017).

Dalam aksinya menuntut penegakan supermasi hukum di bumi manakarra, dan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum satpol PP Kabupaten Mamuju.

Dibawa komando korlap Ade Saputra mengatakan bahwa, Aksi kami hari ini sebagai bentuk kekecewaan kami terhadap aparat kepolisian yang lambat dalam menangani kasus yang ada di Mamuju.

“Hari ini kita meminta sikap Kapolres Mamuju untuk menyelesaikan kasus yang ada di Mamuju. Kami juga menuntut tindakan premanisme pihak kepolisian yang selalu melakukan kekerasan terhadap mahasiswa dan masyarakat,” Tegas Ade Saputra dalam orasinya.

Menurut massa aksi, Ada banyak kasus yang ada di Mamuju yang belum selesai, termasuk kasus pelecehan seksual, kasus begal, dan kasus narkoba

“Kasus pelecehan suksual yang sudah hampir 4 bulan itu berhenti di meja kapolres. Kasus pelecehan seksual tersebut dilakukan oleh oknum satpol PP kabupaten Mamuju yang sampai hari ini belum ada kejelasan hukum,” Kata Saddan Husain dalam orasinya.

“Jangan di jadikan hukum ini sebagai ladang untuk mencari uang. Kami tunggu 2-4 bulan proses nya tetapi sampai hari ini belum ada selesai. Aparat kepolisian yang terjerat kasus narkoba itu hari ini tidak ada kejelasan hukum, kami minta kepada kapolres mamuju untuk segra melakukan tes urine secara transparan dihadapan wartawan dan masyarakat,” Kata Heri Siswanto dalam orasinya.

Wais Walkorni, Dalam orasinya mengatakan, Hari ini kemudian menjadi miris kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum satpol PP.

“Kami sudah datangi penyidik, tetapi pihak penyidik mengatakan kami akan cari pelaku jika tidak hujan. Kami juga meminta Kapolres Mamuju untuk segera melakukan tes urine, karna bagaimana mungkin penegakan hukum di mamuju bagus jika oknum polisi sendiri tidak bersih,” Ungkap Wais.

Ini tuntutan PMII Cabang Mamuju kepada Polres Mamuju; Mendesak kapolres segera menuntaskan kasus pelecehan seksual anak di bawah umur yang dilakukan oleh Oknum satpol PP, Mendesak Kapolres Mamuju untuk melakukan tes Urine di jajaran secara transparan, Mendesak kapolres Mamuju untuk memberantas peredarab narkoba di kabupaten Mamuju, Mendesak kapolres mamuju untuk transparan dalam pemusnahan barang bukti miras dab narkoba, Tuntaskan kasus korupsi di kavupaten mamuju, Mengutuk tindakan premanisme aparat kepolisian terhadap mahasiswa dan masyarakat, dan Kapolres Mamuju harus serius menangani kasus begal (pencurian dengan kekerasan).

Massa aksi, setelah melakukan orasi secara bergantian di depan Kantor Polres Mamuju, AKBP Muh. Rifai Arvan, S.I.K selaku Kapolres Mamuju langsung menemui massa aksi.

AKBP Rivai Arfan, Menyampaikan rasa terimakasih kepada massa aksi atas dukungannya, koreksinya, dan penekanan nya kepada Polres Mamuju.

“Saya akui, sampai saat ini pihak polres belum dapat menangkap pelaku nya. Menurut informasi bahwa pelaku sudah menyebrang pulau,” Kata Rifai Arvan.

“Terus terang kalau polisi hanya di andalkan maka itu tidak akan dapat-dapat, kami juga butuh bantuan dari masyrakat untuk menagkap pelaku itu,” Ungkap Rifai Arvan.

@CLS1.

Facebook Comments

22 KOMENTAR

  1. 167367 843123Hello! I could have sworn Ive been to this site before but soon after browsing through some with the post I realized its new to me. Nonetheless, Im definitely pleased I discovered it and Ill be book-marking and checking back frequently! 328082

  2. I would like to thank you for the efforts you’ve put in writing this blog. I am hoping the same high-grade site post from you in the upcoming also. Actually your creative writing skills has encouraged me to get my own website now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here