Miris : Siswi SD Majene Dic@bul! Guru Sendiri

0
151

FOKUS7.COM, MAJENE – Miris perbuatan tak seronoh yang dilakukan seorang guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Guru berinisial MN (59) tega mencabuli siswinya yakni IY yang masih duduk di kelas II dan baru berusia delapan tahun.

MN yang diketahui mengajar disalah satu SD di Kecamatan Tubo Sendana.

Wakapolres Majene, Kompol Jamaluddin menjelaskan, perbuatan asusila ini dilakukan tersangka pada Maret 2019. Saat proses belajar mengajar, pelaku menyuruh muridnya mengumpulkan tugas di meja depan atau meja guru.

Saat kejadian, MN memanggil korban ke depan untuk mengumpulkan tugas. Lalu korban disuruh berdiri di samping kiri pelaku.

MN alias Pelaku kemudian melancarkan aksi cabulnya. Ia memasukkan tangan kanannya ke dalam rok hingga menyentuh alat vital korban.

“Ini dilakukan berulang kali, sehingga korban IY mengatakan sakit namun MN hanya menjawab tidak ini dan melanjutkan perbuatannya,” jelas Wakapolres saat konferensi pers di Mapolres Majene, Senin (17/6/2019).

Kata Kompol Jamaluddin, alasan pelaku pada korbannya, perbuatan cabul itu dilakukan agar korbannya cepat besar. Itu disampaikan pelaku saat melancarkan aksi cabulnya.
“Pelaku mengatakan, ku kasi begituki supaya cepat Ki besar,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku digelandang ke Mapolres Majene. Penangkapannya berlangsung, 14 Juni lalu.

Pelaku ditangkap di rumahnya di salah satu Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana. Saat penangkapan, pelaku mengakui melakukan tindakan asusila itu sebanyak tiga kali. Dua diantaranya dilakukan dengan hanya meraba kemaluan korban.
Pelaku kini mendekam di tahanan Polres Majene untuk proses penyidikan.

Seperti diberitkan TribunTimur.com

“Pelaku dijerat pasal 82 ayat 1 Jo pasal 76 E Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak,” pungkasnya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here