Memelihara Kemampuan Prajurit, Kodim Mamuju Gelar Latihan Menembak.

0
70

Fokus7.com,Mamuju-Personil Kodim 1418/Mamuju melaksanakan latiha menembak senjata ringan yang dilaksanakan dilapangan tembak Jendral Muh. Yusuf Kabupaten Mamuju Sulbar.

Kegiatan latihan dipimpin oleh Komandan Unit Inteldim 1418/Mamuju Letda Inf Makmur, yang diikuti oleh 137 personel, Selasa (18/6/2019).

Letda Inf Makmur mengatakan, sasaran pada latihan adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit dimana kemampuan yang ingin dicapai adalah standar kualitas yang telah ditentukan.

Digelarnya latihan menembak senjata ringan ini menurut Letda Inf Makmur, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit.

“Kendati dinas di Satuan Komando Kewilayahan kemampuan prajurit dalam menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasah. Latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,”tandasnya.

Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos sebagai penanggung jawab latihan dan sekaligus sebagai peserta latihan juga memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan.

“Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan.” kata Dandim (Mkr/Shir).

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here