Manajemen Waktu – Bagaimana Mengelola Waktu

1
174

Definisi Manajemen waktu

(Apa artinya untuk mengelola waktu secara efektif dan apa keterampilan manajemen waktu yang penting?):

     Manajemen waktu adalah proses menerapkan keterampilan dan metode tertentu untuk menyelesaikan tugas-tugas, tujuan dan proyek-proyek, seperti pengaturan tujuan, mengalokasikan, menganalisis dan pengorganisasian. Seseorang yang tahu bagaimana mengelola waktu secara efektif mempercepat kemajuan baru dan diaktifkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan kegiatan rekreasi. Kemampuan ini juga berkaitan dengan keterampilan manajemen waktu. Keterampilan manajemen waktu merujuk selanjutnya dengan kemampuan seseorang untuk memecahkan masalah manajemen waktu dan mengenali masalah yang telah menyia-nyiakan waktu.

Bagaimana mengelola waktu secara efektif:

Berikut adalah beberapa panduan yang akan menunjukkan cara untuk mengelola waktu secara efektif, jika Anda merasa diri Anda kewalahan untuk mendapatkan semua tugas Anda dilakukan dalam suatu periode tertentu.

1. Kejelasan: Salah satu alasan terbesar untuk dialihkan adalah kurangnya kejelasan tentang apa rencana Anda untuk hari saat ini dan apa yang perlu dilakukan. Hal ini menyebabkan penundaan dan pada akhirnya kita tidak melakukan apa-apa. Oleh karena itu Anda harus selalu memiliki tujuan yang jelas kristal dan tahu persis apa jenis tugas yang Anda punya untuk mengeksekusi, hari demi hari untuk menghindari penundaan. Dengan menjadi jelas Anda akan segera mendapatkan untuk mengetahui bagaimana mengelola waktu secara efektif, karena Anda selalu tahu apa jenis tugas perlu dilakukan.

2. Membuat perbedaan: Mulai untuk menganalisis semua tugas Anda dan jelas antara tugas-tugas yang memiliki prioritas tinggi dan mereka dengan prioritas yang lebih rendah. Mereka yang memiliki prioritas tertinggi umumnya yang menyebabkan sebagian besar hasil dan membiarkan Anda mencapai tujuan yang ditargetkan. Tetap fokus pada tugas-tugas prioritas tinggi dan melakukan tugas-tugas dengan prioritas yang lebih rendah hanya bila Anda selesai apa pun. Metode ini mengelola waktu secara efektif memungkinkan mendapatkan lebih banyak waktu ketika Anda sedang stres dan memiliki banyak pekerjaan, karena tugas-tugas yang tidak penting bisa dikesampingkan.

3. Jadwalkan hari Anda: benar-benar membantu keterampilan manajemen waktu lain adalah kemampuan penjadwalan. Tentukan tugas dan proyek-proyek dalam rencana yang Anda butuhkan untuk melakukan dalam rangka untuk mencapai tujuan Anda. Anda juga harus merencanakan sub-tujuan dan bagaimana Anda berniat untuk menjangkau mereka. Selain itu, sangat membantu untuk memecah tugas-tugas Anda selama bulan ke depan jika Anda memiliki tujuan yang lebih ambisius.

4. Memanfaatkan waktu Anda: Leverage Waktu dapat menjadi metode manajemen waktu yang sangat efektif yang sangat penting untuk menjadi sukses. Memanfaatkan waktu Anda dengan menghilangkan tugas-tugas yang tidak produktif yang sebagian besar tidak diperlukan dan tidak membantu, tetapi berlangsung dalam waktu lama atau jangka waktu. Fokus pada tugas-tugas penting yang akan memungkinkan pencapaian target Anda, tugas-tugas lain dapat dilakukan dalam interval waktu yang lain, ketika Anda melakukan tugas-tugas utama Anda.

5. Hindari penundaan: Bagian penting lainnya dari keterampilan manajemen waktu yang cerdas adalah kemampuan untuk melawan dan menghindari penundaan. Hal ini mutlak diperlukan untuk mencegah diri dari mengembangkan kebiasaan yang menyebabkan Anda dari mendapatkan terganggu dari tugas-tugas Anda dan buang-buang waktu. Untuk menghindari penundaan kita perlu mengevaluasi alasan bahwa pengalihan terjadi. Salah satu alasannya adalah bahwa kita memiliki tugas untuk mengeksekusi yang menyenangkan dan kami mulai menyadari bahwa ada ribuan hal lain yang lebih kenikmatan melalui. Orang-orang mendapatkan menunda-nunda selama tugas ini karena mereka mencoba untuk menghindarinya sadar. Salah satu solusi adalah dengan menemukan hadiah cepat jika Anda selesai tugas, sehingga Anda lebih termotivasi dalam melakukan tugas yang tidak menyenangkan.

     Seorang pria yang berani membuang satu jam hidup belum menemukan nilai kehidupan. ~ Charles Darwin

Metode manajemen waktu yang disebutkan di atas dapat membantu Anda untuk mengembangkan keterampilan manajemen waktu Anda dan akan memungkinkan Anda untuk menghabiskan banyak waktu dengan hobi dan keluarga Anda karena Anda telah mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana mengelola waktu secara efektif.

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here