KTP Untuk Ahok Mencapai 1 Juta, Habiburokhman Akan Terjun Dari Tugu Monas ?

5
2100
FOKUS7.COM – Habiburokhman Politisi Partai Gerindra pernah menyebut akan terjun dari tugu Monas jika jumlah KTP dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama mencapai 1 juta. Teman Ahok mengatakan jumlah KTP itu telah terpenuhi.

Ragukan Sejuta KTP ke Ahok, Habiburrokhman: Tak Lebih dari Psywar Politik

Teman Ahok menyebut dukungan untuk kandidat cagub petahana DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meraup sejuta KTP. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, klaim sejuta KTP itu sangat tidak dapat dipercaya.

“Karena satu-satunya pihak yang menghitung, memverifikasi dan mengklaim hanyalah Teman Ahok sendiri,” kata Habiburrokhman saat dihubungi detikcom, Minggu (19/6/2016) malam.

Habiburokhman menyatakan, dirinya meragukan kredibilitas Teman Ahok. Hal ini terkait adanya tuduhan aliran Dana Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi kepada Teman Ahok.

“Saya menganggap klaim tersebut tak lebih dari psywar (perang urat syaraf) politik murahan hanya untuk mengangkat popularitas Ahok yang banyak dibenci rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Habiburokman menilai sikap kontradiktif justru diperlihatkan Ahok sendiri yang terlihat berharap partai politik untuk mendukung pencalonannya. Selain itu, Teman Ahok juga terlihat sangat ketakutan ketika dalam UU Pilkada yang baru, metode verifikasi dilakukan dengan sensus atau pengecekan satu persatu.

“Bahkan mereka (Teman Ahok) mau Uji Materiil UU itu. Melihat gelagatnya saya curiga pasti ada masalah besar dalam pengumpulan KTP tersebut, mungkin saja terjadi manipulasi selama pengumpulan KTP,” tuturnya.

Indikasi paling jelas soal ketidak benaran KTP 1 juta tersebut, menurutnya, sampai saat ini pihak Ahok tidak berani mendeklarasikan pencalonan Ahok lewat jalur independen.

“Saya sarankan kepada Ahok agar jangan menghabiskan energi soal KTP tersebut, sebab saya khawatir dalam waktu dekat dia bisa menjadi tersangka dalam kasus korupsi retribusi tambahan reklamasi. Rompi Oranye yang saya siapkan untuk Ahok masih ada di mobil saya dan setiap saat siap saya antar ke KPK kalau Ahok jadi tersangka,” tutupnya.

Sebelumnya, Habiburokhman sempat sesumbar lewat cuitannya di akun Twitter dia, yakni @habiburokhman. Cuitan 26 Februari 2016 lampau itu kemudian menjadi cuitan kontroversialnya.

“Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon #KTPdukungAhokcumaomdo???” cuit Habiburokhman kala itu. dikutip dari detik.com

Teman Ahok mengklaim bahwa hingga saat ini jumlah KTP yang terkumpul 1/2 melebihi dari jumlah dukungan KTP untuk menjadi calon melalui jalur independen, jadi apakah Habiburokhman betul-betul akan terjun dari tugu Monas ?

Editor Fokus7.com

Facebook Comments

5 KOMENTAR

  1. Another thing is that while looking for a good on the web electronics retail outlet, look for web shops that are continuously updated, always keeping up-to-date with the hottest products, the best deals, along with helpful information on products and services. This will ensure that you are doing business with a shop that really stays ahead of the competition and offers you things to make intelligent, well-informed electronics buying. Thanks for the vital tips I have learned through your blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here