Korupsi AKP Pilgub Sulbar, “Sompak janji akan demo”

19
632

Ket.Fhoto: Amiruddin alias Sompak, salah satu aktivis HMI dan Ipmapus Sulbar

Fokus7.com, Mamuju- Indikasi kasus korupsi pengadaan Apk (alat peraga kampanye) Pilgub Sulbar 2017 yang merugikan Negara sekitar 9 milyar kini semakin disorat dan dikomentari dari berbagai pihak, seperti aktivis/mahasiswa yang ada di Mamuju-Sulbar. Kamis (09/02/2017).

Sebelumnya, Polda Sulbar menetapkan empat nama calon tersangka dari dugaan korupsi yang terjadi di KPU Sulbar. Empat tersangka tersebut yakni dari internal KPU Sulbar inisial AR, SD sementara dari pemenang lelang JM dan MD. Selain Polda menetapkan calon tersangka mereka juga meningkatkan kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.

“Kami menyimpulkan ada indikasi korupsi yang cukup kuat dilakukan secara bersama-sama oleh KPU Sulbar bersama dengan pemenang lelang APK yang diduga merugikan negara kurang lebih Rp 9 miliar,” kata Kombes Pol Andry Wibowo saat melakukan jumpa pers pada beberapa pekan yang lalu.

Ada proses pemenagan secara dikriminatif oleh salah satu perusahaan yang berdomisili di Makassar. Dari kriminoloig mencari kekayaan pencurian, perampokan terhadap uang negara.

“Empat calon tersangka tersebut akan segerah di buru. Kami bertekad akan mengejar kemana uang korupsi itu mengalir, kita akan bongkar total,” Jelasnya.

Ket.Fhoto: Ilustrasi
Ket.Fhoto: Ilustrasi

Hal tersebut yang mengundang aktivis mahasiswa yang ada di Mamuju untuk angkat bicara.

Amiruddin alias sompak yang tak asing lagi di telinga dan ingatan kita saat mendengar namanya jika bicara soal aksi unjuk rasa (Demo) di Sulbar. Dirinya mengatakan menolak lupa kasus dugaan korupsi apk di lingkup KPU Sulbar yang sudah di tetapkan ada empat orang sebagai calon tersangka oleh Polda Sulbar.

“Saya menduga ada indikator pelanggaran hukum yang dilakukan oleh penyelenggara lelang di struktur KPU Sulbar yang diskriminatif pada pengusaha yang berdomisili di Makassar,. Kasus ini akan menjadi tolak ukur kepercayaan masyarakat terhadap hadirnya Polda Sulbar semoga kasus ini tidak terlupakan atau tidak pura pura lupa oleh semua kalangan,” Pungkas Sompak.

Lanjut Sompak, Jika nantinya penegak hukum atau orang-orang yang berwenang dalam kasus itu tidak menyelesaikan sesuai aturan dan UU yang berlaku maka pihaknya akan melakukan konsolidasi dan aksi besar-besaran di Sulbar.

“Jika Polda Sulbar dan penegak hukum yang lain tidak menyelesaikan kasus dugaan korupsi tersebut ya tentu kami akan Konsolidasi besar-besaran untuk menyikapi kasus tersebut sampai tuntas,” Tegas Sompak.

Sompak menambahkan, Kami berikan waktu kepada penegak hukum selama 1 minggu setelah Pilkada.

“Kami berikan waktu 1 minggu setelah pilkada, jika belum ada penegakan hukum yang maksimal maka gerakan dari mahasiswa yang akan maksimalkan dan tentunya akan Konsolidasi besar-besaran dan InsyaAllah akan aliansi karena saya akan Konsolidasi ke lembaga lain yang ada di Mamuju-Sulbar,” Tegas Sompak.

@Arwin99

 

Facebook Comments

19 KOMENTAR

  1. 115254 595332If youre nonetheless on the fence: grab your favorite earphones, head down to a Greatest Buy and ask to plug them into a Zune then an iPod and see which 1 sounds much better to you, and which interface makes you smile more. Then you will know which is appropriate for you. 553606

  2. 139511 230552Aw, this was a actually nice post. In thought I would like to location in writing in this way moreover – taking time and actual effort to create a extremely great article but what / points I say I procrastinate alot and also no indicates apparently get something done. 433833

  3. 56318 641834I discovered your weblog website web site on the search engines and check several of your early posts. Always maintain up the very good operate. I lately additional increase Rss to my MSN News Reader. Looking for toward reading considerably a lot more on your part later on! 10608

  4. 170868 947018This website is actually a walk-through it truly may be the data you desired relating to this and didnt know who ought to. Glimpse here, and youll undoubtedly discover it. 878205

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here