IJS Gelar Maulid Nabi, Ashari Rauf: “Tugas Nabi Itu Juga Sebagian Tugas Dari Kita Para Wartawan.

2
263

Fokus7.com, Mamuju- Ikatan Journalis Sulbar (IJS) menggelar acara maulid nabi besar Muhammad SAW, Yang bertempat di sekretariat IJS, Jalan Andi Depu Mamuju-Sulbar pagi tadi, Sabtu (09/12/2017).

Suasana acara maulid nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh IJS berlangsung ramai, tak ketinggalan para tetangga yang ada di sekitar sekretariat IJS juga berkunjung berdatangan.

Ashari Rauf dalam menyampaikan ceramah maulid mengatakan bahwa,
Peringatan maulid yang paling penting ini adalah merefleksi akhlak nabi untuk menjadikan nabi itu sebagai panutan kita, karna nabi itu di utus untuk menyempurnakan akhlak manusia.

“Karna profesi wartawan melekat kepada kita, saya sering menyebut bahwa tugas nabi itu juga sebagian tugas dari kita para wartawan. Bagaiamana kita mengedukasi masyarakat, bagaimana kita memperbaiki moral, etika dan akhlak masyarakat melalui tulisan-tulisan dengan tulusan itulah, dengan berita yang kita sampaikan itu mempengaruhi memperbaiki masyarakat, moral, etika, dan akhlak,” Sebut Ashari Rauf.

Lanjut Ashari Rauf, Jika ada kebijakan pemerintah yang tidak benar, maka masyarakat akan terlibat melalui kritikan-kritikannya, untuk memberi saran masukaan kepada pemwerintah.

“Sifat nabi seperti tabliq, Fatanah, siddik, dan amanah itu juga melekat kepada diri kita, dalam artian bahwa menulis berita dengan jujur, bijaksana, kita harus amanah, dan menyampaikan.
Rasulullah hadir di muka bumi ini untuk meyampiakan hal-hal yang benar, begitupun kita dengan wartawan,” Ungkap Ashari Rauf.

Ashari Rauf menambahkan, Maulid ini kita harus terus menerus lestarikan, kita harus lanjutkan, karna tradisi-tradisi yang telah di letakkan oleh para pewaris kita, para kyai-kyai, ulama-ulama kita. Maulid adalah momentum bersalawat kepada nabi, karna jangankan kita ALLAH saja bersalawat kepada nabi.

“Wadah atau pertemuan yang kita lestarikan lanjutkan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi kita, utamannya kesatuan dan perrsatuan di dunia wartawan. Dan semakin memperkuat simpul IJS sebagai organisasi lokal untuk memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah, agama, bangsa, dan Negara Indonesia,” Tutup Ashari Rauf.

“Sekedar diketahui bahwa, Saat berita ini di turunkan, Rombongan IJS akan menyambagi beberapa panti asuhan yang ada di Kabupaten Mamuju untuk menjaling silaturrahmi dan berbagi berkah,” Red

@Arwin99.

Facebook Comments

2 KOMENTAR

  1. 386983 405346Locating the best Immigration Solicitor […]below youll uncover the link to some web sites that we believe you should visit[…] 362742

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here