Eman Hermawan Dinilai Lecehkan Tugas Wartawan/Pers. “Ini Kata Komisi II DPR RI”

17
385

Ket.Foto: Muhannad Afzal Mahfuz., SH. Selaku anggota DPR RI Komisi II Fraksi Demokrat, dapil Sulbar.

Fokus7.com, Mamuju- Pernyataan Eman Hermawan selaku Kabiro Humas dan Protokeler Sulbar, yang mengatakan bahwa media di Sulbar tidak berguna, semakin menuai komentar dan kritikan dari berbagai kalangan. Kamis (09/11/2017)

Selain mengatakan media di Sulbar tidak berguna, Eman Hermwan juga memutuskan kontrak kerjasama antara media dan Humas dan Protokoler Pemprov Sulbar, padahal sudah di plot pada anggaran 2017.

Eman Hermawan di nilai tidak memahami arti kehumasan sebagai penyambung antara Pemprov Sulbar dan masyarakat dan media.

Kali ini anggota DPR RI Komisi II Fraksi Demokrat, dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz, SH mengatakan bahwa, “Sebaiknya, sebelum menjadi persoalan hukum alangkah baiknya, Bapak Karo Humas Pemrov Sulbar, Eman Hermawan menyatakan dan menyampaikan permohonan maaf ke publik secara terbuka dan khususnya kepada insan pers, karena pernyataan itu bukan saja menyinggung dan melukai hati insan pers di Sulbar tapi secara nasional bahkan seluruh dunia,” ungkap Afzal.

Menurut Afzal, Jika Kabiro Humas Sulbar bersebrangan dengan media/pers/wartawan maka itu suatu tanda kemunduran dan semakin terpuruk, seluruh dunia sukses membangun karena bantuan pemberitaan baik lokal nasional bahkan internasional.

Afzal, Melanjutkan. Pihaknya meminta kepada gubernur Sulbar selaku kepala daerah untum segera mengambil sikap tegas atas perbuatan bawahannya, agar tidak memicu konflik internal di Sulbar.

“Gubernur Sulbar harus mengambil sikap tegas selaku pimpinan kepala daerah atas perbuatan Kabiro Humas dinilai melecehkan tugas jurnalis, mengatakan bahwa media tak berguna,” Kata Afzal.

Afzal mengungkapkan, Pers juga punya hak hukum sama dengan WNI lainnya, ia sangat prihatin kalau pers dianggap tidak berguna, karena pers adalah mitra pembangunan daerah dan pembangunan nasional. Serta pers sebagai balance dan control sosial, sepanjang pemberitaan tidak menabrak dan melanggar aturan UU Pers dan KEJ itu sendiri.

“Jika ada anggota masyarakat dirugikan oleh pers silahkan menggunakan Hak Jawab, jangan serta merta menganggap pers tidak berguna. Itu pelecehan, penghinaan, perbuatan melawan hukum dan pembunuhan karakter bagi insan pers yang justru dibelahan dunia manapun juga. Pers adalah jantung Informasi, pers adalah jendela dunia bagi seluruh insan di muka bumi ini,” Tutup Afzal.

@M7/A199

Facebook Comments

17 KOMENTAR

  1. 563819 501965After study some with the weblog posts on your personal web site now, we actually like your way of blogging. I bookmarked it to my bookmark web internet site list and are checking back soon. Pls consider my web-site likewise and make me aware if you agree. 57030

  2. 548454 604258I actually dont accept this certain write-up. Nonetheless, I had searched with Google and Ive identified out that youre proper and I had been thinking within the improper way. Keep on creating top quality material related to this. 546135

  3. 247713 430236Wow, incredible blog structure! How lengthy have you ever been blogging for? you produced running a blog appear effortless. The full appear of your internet site is wonderful, effectively the content! 911998

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here