DPRD Kabupaten Mamuju Terimah Dokumen LKPj Pemkab Mamuju Tahun 2018

0
35
Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St Suraida Suhardi saat Menerimah dokumen LKPj tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid
Fokus7.com,Mamuju-Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Mamuju, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St Suraida Suhardi menerimah dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2018 yang diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kamis (2/5/2019).
Penerimaan LKPj tahun 2018 dilaksanakan dalam rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St. Suraida Suhardi, yang dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Mamuju, dan pimpinan Kepala OPD lingkup Kabupaten Mamuju, serta Sektretaris DPRD Mamuju (Sekwan).
Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St. Suraida Suhardi (tengah) pimpin rapat paripurna, Kamis, 2 Mei 2019
Dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Mamuju Hj. St. Suraida Suhardi, DPRD Kabupaten Mamuju melaksanakan 2 agenda secara bersamaan.
Kedua agenda rapat paripurna anggota DPRD Kabupaten Mamuju yaitu penyerahan dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) tahun 2018 Kabupaten Mamuju, dan pandangan umum fraksi-fraksi terhadap sejumlah ranperda yang telah diserahkan pada rapat paripurna sebelumnya.
Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj. St Suraida Suhardi saat Menerimah dokumen LKPj tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Habsi Wahid
Usai penyerahan LKPj tahun 2018, kemudian dilanjutkan dengan pandagan fraksi yang dibacakan masing masing keterwakilan atau ketua fraksi terkait sejumlah rancangan peraturan daerah (Ranperda) yang diserahkan oleh pihak eksekutif.
Dalam pandangan fraksi mengenai beberapa ranperda, semua fraksi sepakat untuk membahas ketingkat selanjutnya dengan sejumlah catatan yang harus ditanggapi oleh pemerintah Kabupaten Mamuju dalam hal ini Bupati Mamuju.
Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Hj St. Suraidah Suhardi penyampaikan kepada seluruh pimpinan OPD terkait, agar dokumen yang dibutuhkan dalam pembahasan ramperda berikutnya dapat di lengkapi secepat mungkin.
“Mohon kepada Bupati dan Wakil Bupati agar menjadi perhatian terhadap pimpinan OPDnya, sebab apapun itu mereka merupakan rangkaian aparat yang bekerja yang memiliki garis kordinasi kepada Bupati dan wakil Bupati,” ucap Suraidah Suhardi.
Sejumlah anggota DPRD Mamuju dan Pimpinan OPD saat menghadiri rapat paripurna.
Suraidah Suhardi juga mengatakan bahwa tidak elok jika hanya hal-hal seperti ini, dapat merusak integritas pimpinan daerah hanya gara-gara pimpinan OPDnya yang tak sanggup menyelesaikan tugasnya.
“Catatan ini saya khususkan untuk pimpinan OPD terutama yang memiliki keterkaitan dengan Ranperda yang akan kami bahas,” jelas Suraidah Suhardi. (Adventorial)

 

Shirman

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here