“Demo Ipmapus Bentrok; Ini Kata Salim S. Mengga”

4
480

Ket.Foto: Mayjen TNI (Purn) Salim S. Mengga.

Fokus7.com, Mamuju- Aksi unjuk rasa Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus Cabang Mamuju) pada 27/10/2017 kemarin, aksi tersebut sempat dibubarkan oleh aparat kepolisian dengan alasan melakukan pembakaran ban bekas, atas tindakan itu mengundang terjadinya bentrok antara massa aksi dan aparat kepolisian, Minggu (29/10/2017).

Ipmapus menganggap bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian layak nya seperti preman, dengan alasan bahwa ada beberapa anggota Ipmapus Cabang Mamuju yang mendapat tindakan “kekerasan”, Massa aksi dibubarkan dengan melawan water canon Poleres Mamuju.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari berbagai pihak, tanggapan bermunculan saat beberapa pengguna media sosial (Facebook) megunggah vidio tersebut.

Salah satunya, Mayjen TNI (Purn) Salim S. Mengga, Dirinya mengganggap bahwa jika ada penguasa yang selalu merasa dirinya benar maka yakin dan percaya bahwa penguasa itu tidak akan mau di kritik, apalagi melalui aksi unjuk rasa.

“Penguasa yg selau merasa benar pasti tidak mau di kritik apalagi melalui unjuk rasa dan yg lebih parah aparat sepertinya sudah menjadikan penguasa sebagai tuan ,sehingga kalau ada gerakan yg dianggap merugikan tuannya harus dilibas. Apa negeri ini sudah bergerak ke type negara otoritarian ?.,” Tulis Salim S. Mengga dalam kolom komentar nya disalah satu akun facebook.

Bukan hanya itu, Salim S. Mengga juga menganggap bahwa, Semua aksi yang bersifat mengkritik pemerintah pasti tindakan nya keras biar ada efek jerah.

“Semua aksi yg bersifat mengkritik pemerintah pasti tindakannya keras agar ada efek jerah dan tidak mengganggu strategi mereka.,” Kata Salim S. Mengga di salah satu akun Group Whatsapp.

@Arwin99.

Facebook Comments

4 KOMENTAR

  1. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make your point. You obviously know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something enlightening to read?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here