Dandim Mamuju; Kita Upayakan Daerah Terisolir Di Sulbar Bisa Terbuka Melalui TMMD

3
124
Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi bersama awak media
Fokus7.com,Mamuju-Selain menjaga keamanan negara, TNI juga bertugas membantu Pemerintah dalam kesejahteraan rakyat. Hal itu dikatakan Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf Suyitno, dalam acara silaturahmi bersama awak media di Makodim 1418 Mamuju, Jumat (27/9/2019) Malam.
Dandim yang baru 5 minggu menjabat di Kodim 1418 Mamuju ini sudah berkeliling diberbagai daerah terpencil di Sulbar. Suyitno sengaja melihat daerah-daerah terpencil terutama di wilayah Kecamatan Kalumpang.
“Daerah Kecamatan tertua tetapi saya anggap masih jauh dari pembangunan sehingga saya langsung telepon Bupati Mamuju dan wakil Bupati Mamuju serta Ketua DPR untuk bertanya kok jalannya seperti ini namun ternyata apa yang disampaikan bahwa jalan itu adalah kewenangan Provinsi” Kata Kolonel Inf Suyitno
Merasa tidak puas, Dandim Mamuju langsung melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi yakni Sekda Provinsi dan Bappeda dalam rangka membahas kondisi jalan di Kecamatan tertua tersebut.
“Dia menceritakan bahwa dulu itu rencananya ada proyek disana yang dikerjakan oleh Kalla Group tetapi karena tidak jadi sehingga tidak terprogramkan” Paparnya
Menurutnya, jalan yang ada di Kecamatan Kalumpang akan bisa tercover apabila dikerjakan minimal lima sampai sepuluh kilo meter pertahunnya.
“Saya hanya minta 5 sampai 10 Km pertahun karena saya lihat 72 Km dari sini kemudian sekitr 15 jembatan sungai, kalau kita lakukan pertahun saya yakin bisa tercover” Ucap Dandim Mamuju
Selain itu, Desa Bela Kecamatan Tapalang juga sudah dikunjungi Dandim 1418 Mamuju. Bahkan ia menyebut hampir sama kondisi Kalumpang dan desa Bela.
“Hampir sama dengan kondisinya, jadi saya berusaha berkomunikasi dengan Bupati bagaimana caranya daerah yang masih terisolir ini bisa terbuka melalui TMMD membangun karya bakti”pungkas Suyitno.
Tidak hanya itu, wilayah terisolir di Mamuju Tengah (Mateng) juga sudah dikunjungi oleh Dandim 1418 Mamuju termasuk kecamatan Karossa tempat TMMD akan dilaksanakan, tepatnya di Sinjango. (Sir)

Facebook Comments

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here