Dalam Rangka Memperingati HUT Sulbar Ke-15, Pemprov Buka Porseni Dirangkaikan Festival Karampuang 2019

9
163
Gubernur Sulbar dan Wakil Gubernur Sulbar hadiri pembukaan porseni dan festival Karampuang 2019.
Fokus.com,Mamuju-Defile pembukaan Porseni dalam rangka memperingati hari jadi Sulawesi barat ke-15, dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra, Senin (16/9/2019). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Karampuang 2019.
Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar secara resmi membuka acara tersebut ditandai dengan pelepasan balon keudara.
Turut hadir Wakil Gubernur Sulbar Hj. Enny Angraeni Anwar, dan para pejabat utama pemprov Sulbar.
Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar mengatakan bahwa acara ini merupakan acara pertama dilaksanakan dan akan kembali jadwalkan setiap tahunnya.
“Selamat datang kepada semua peserta dan selamat melaksanakan porseni”Kata Ali Baal Masdar dalam sambutannya.
Sementara itu, sambutan panitia yang disampaikan oleh kepala dinas Pariwisata Sulbar Farid Wajdi mengungkapkan, tujuan daripada kegiatan ini adalah mempromosikan destinasi dan budaya yang ada di sulbar, dimana kegiatan tersebut diikuti 6 kabupaten.
Ditempat berbeda, kepala dinas Pemuda dan Olaraga Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, bahwa setiap tahun akan diadakan sebuah perhelatan menyambut HUT Sulbar, tujuannya adalah menghargai pejuang kita sekaligus merefleksi tahun lalu dan yang ke-15 tahun ini.
“Hal itulah sehingga kita merancang sebuah kepanitiaan dimana akan melibatkan seluruh masyarakat Sulbar. Memang tahun-tahun sebelumnya kita tidak melibatkan orang lain, namun saya berpikir bahwa jika kita tidak melibatkan orang luar dan hanya kita-kita saja ini yang terlibat bisa jadi kita dianggap bahwa provinsi ini akan begitu terus turun menurun maka dari itu kita libatkan 6 Kabupaten yang ada di Sulbar”papar Muhammad Hamzih
Ia juga menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sekali setahun yang nantinya akan mengundang tokoh-tokoh pejuang kita dan kita perlihatkan kepada mereka bahwa inilah hasil karya kita.
“Kita juga akan adakan diskusi lintas generasi yang akan melibatkan tokoh-tokoh yang bukan hanya pejuang tetapi yang memikiki prestasi yang luar biasa.”jelas kadis Dispora Sulbar.

Facebook Comments

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here