Cici Gunarsih, Pentolan LIDA Indonesia Ini Menganggap ‘Penyanyi’ Adalah Lingkungan Kurang Baik

1
497
Cici Gunarsih saat mengikuti acara Liga Dangdut Indonesia
Fokus7.co,Mamuju-Nama Cici Gunarsih mulanya hanya seorang mahasiswa di Kampus Universitas Tomakaka Mamuju.
Namanya mulai mencuat dan dikenal banyak orang sejak mengikuti Liga Dangdut (LIDA) Indonesia yang digelar stasiuan televisi nasional Indosiar.
Dengan bakat suaranya dan dukungan masyarakat pada LIDA Indonesia mengantarkan nama Cici Gunarsih semakin dikenal setelah berhasil menjadi duta Sulbar pada LIDA Indonesia.
Belakangan diketahui, Cici Gunarsih sudah membinah rumah tangga sendiri. Sepertinya, Cici Gunarsih mulai ‘berhijrah’ dari dunia musik, Istiqomah dan seruan-seruan untuk kebaikan juga kerap muncul di dinding facebook miliknya.
Namun sayang, postingan akun Cici Gunarsih pada 22 Mei 2019 malah membuatnya menjadi perbincangan dikalangan penyanyi lokal.
Status yang diposting sekitar pukul 09.04 WIB, Cici Gunarsih mengaku sangat menyesal perna terjerumus menjadi penyanyi.
“PENYESALAN terbesar dalam HIDUP SAYA adalah perna terjerumus dalam dunia hiburan yaitu ‘penyanyi”urai Cici dalam akun Facebooknya
Selain menyesal, Cici Gunarsih juga menganggap bahwa menjadi penyanyi merupakan lingkungan yang kurang baik.
“Bagi saya, berada pada lingkungan seperti itu kurang baik.
Semoga dosa kita semua masih mendapat ampunan dari allah subhanahu wa ta’ala. Amin….”tulis Cici Gunarsih

BACA JUGA:  Imam Nahrawi Dukung CICI di LIDA Indonesia

Melalui postingannya, Cici Gunarsih bercerita dan menjawab pertanyaan-pertanyaan temannya terkait dirinya tidak lagi muncul dipanggung hiburan dan memilih berhenti jadi penyanyi.
“Banyak dari teman-teman yg bertanya kenapa akhir-akhir ini jarang aktif di sosmed? Kenapa nd upload foto lagi? Knpa sudah tidak telihat di panggung2 hiburan lagi? Dan yg paling penting adalah kenapa berhenti menyanyi?
Itu pertanyaan yg paling sering teman-teman tanyakan pada saya
Alhamdulillah, melalui postingan ini saya menjawab semua pertanyaan itu bahwa saya Alhamdulillah sudah berhenti dari dunia hiburan yaitu ‘menyanyi’
Terus ditanya lagi.
Apa?
Kenapa?
Kenapa disia-siakan karir ta’?
Masih panjang perjalanan ta’ dek. Knpa bgitu ki?
Sayangnya, padahal kamu itu punya banyak peluang untuk memajukan karirimu lebih tinggi.
Jawabannya hanya satu, yaitu saya ingin berhijrah. Saya tidak ingin menjadi tontonan ribuan orang lagi. Astaghfirullah😔
Saya ingin memanfaatkan kemualiaan saya sebagai seorang ‘wanita’
Dalam agama Islam, wanita itu sangat dimuliakan. Saking mulianya, wanita dalam Al-Qur’an diperintahkan untuk menutup tubuhnya (berhijab) dan disuruh untuk menjaga pandangannya (Qs. Al-Ahzab : 59 ‘Qs.An-Nuur : 30-31)”jelas Cici Gunarsih menjawab pertanyaan publik.
Diakhir tulisannya, Cici Gunarsih menuliskan, wanita bukan menjadi tontonan orang lain apalagi bukan ditonton oleh laki-laki bukan mahromnya. Pekerjaan apapun yg melibatkan terlihatnya keindahan tubuh perempuan setahu saya (baru tau setelah belajar) penghasilannya itu tidaklah berkah. Dan teman-teman bisa bayangkan berapa banyak dosa yg dikumpulkan itu tidak sebanding dengan honor yg diterima. Bayangkan berapa banyak harta yg dikumpulkan dan berapa banyak yg sudah dinikmati makan dari hasilnya tidak berberkah? Sedangkan yg dicari dalam harta adalah bukan berapa banyaknya, tetapi berapa berkahnya untuk dinikmati.
Menurut hadis, salah satu ciri hari kiamat adalah munculnya penyanyi wanita di mana-mana dan saya sangat tidak mau menjadi salah satu bagian dari wanita tersebut.
Oleh karena itu, saya mengajak kepada teman-teman yg ingin masuk dalam dunia hiburan sebaiknya urungkan niat ta'. Dunia seperti itu hanya mengalihkan kita dan membuat kita lupa pada sang Pencipta. Khusunya teman-teman yg perempuan, ayo sama-sama memanfaatkan kemuliaan kita sebagai wanita. Jangan biarkan harga diri kita bisa dibeli dgn uang.
Semoga kita semua istiqomah di jalan yg Allah ridhoi. Aamiin.
#CeritakuPart1
Status facebook akun Cici Gunarsih
Untuk diketahui, status akun facebook Cici Gunarsih ini sudah 77 kali dibagikan dan mendapat 189 komentar, tidak sedikit yang memberi support, dan tidak sedikit pula yang menyayangkan sikap Cici dalam berhijrah yang harus menganggap penyanyi adalah lingkungan yang kurang baik. (Shir)

Facebook Comments

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here