Cara Memotivasi Diri

22
279
Orang yang tidak mampu memotivasi diri harus puas dengan biasa-biasa saja, tidak peduli betapa mengesankan bakat mereka yang lain.Andrew Carnegie

Jika Anda ingin unggul dalam hidup, motivasi diri sangat penting. Anda harus tahu bagaimana untuk memotivasi diri sendiri. Anda harus mampu menjaga semangat Anda yang tinggi tidak peduli seberapa mengecilkan situasi ini. Itulah satu-satunya cara untuk mendapatkan kekuatan yang Anda butuhkan untuk mengatasi kesulitan. Mereka yang tidak dianjurkan dalam masa-masa sulit pasti akan kalah bahkan sebelum pertempuran berakhir.

Berikut adalah beberapa tips saya telah terbukti efektif untuk membangun motivasi diri:

1. Memiliki penyebab

Saya tidak bisa memikirkan sumber yang lebih kuat dari motivasi dari penyebab yang Anda pedulikan. Penyebab tersebut dapat menginspirasi Anda untuk memberikan yang terbaik bahkan dalam menghadapi kesulitan. Hal ini dapat membuat Anda melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil.

Sementara penyebab lain bisa menginspirasi Anda untuk sementara, penyebab yang penting bagi Anda dapat menginspirasi Anda tanpa batas. Ini adalah musim semi motivasi yang tidak akan pernah kering. Setiap kali Anda berpikir bahwa Anda kehabisan motivasi, Anda selalu dapat datang ke menyebabkan Anda untuk mendapatkan dosis segar dari motivasi.

2. Memiliki mimpi. Sebuah mimpi besar.

Hanya setinggi saya sampai saya bisa tumbuh, hanya sejauh yang saya mencari saya bisa pergi, hanya sedalam aku melihat saya bisa melihat, hanya sebanyak saya mimpi saya bisa menjadi.Karen Ravn.

Penyebab Anda adalah sumber kuat motivasi tapi masih abstrak di alam. Anda perlu untuk membuatnya nyata dalam bentuk mimpi. Bayangkan bagaimana dunia akan berada di masa depan. Bayangkan bagaimana orang akan tinggal dan bekerja.

Memiliki mimpi adalah penting karena sulit untuk termotivasi jika Anda tidak memiliki apa pun untuk menembak untuk. Hanya berpikir tentang orang-orang yang bermain basket. Apakah mereka akan termotivasi untuk bermain jika tidak ada keranjang untuk tujuan di? Saya rasa tidak. Mereka membutuhkan gol. Anda perlu tujuan. Itulah yang mimpi Anda adalah untuk.

Tapi hanya memiliki mimpi tidak cukup. Mimpi Anda harus cukup besar untuk menginspirasi Anda. Ini harus realistis tetapi menantang. Ini harus meregangkan kemampuan Anda di luar zona kenyamanan Anda.

3. Jadilah lapar

Menginginkan sesuatu tidak cukup. Anda harus kelaparan untuk itu. Motivasi Anda harus benar-benar menarik untuk mengatasi kendala yang selalu akan datang dengan cara Anda.
Les Brown

Agar benar-benar termotivasi, Anda harus memiliki rasa lapar dan bukan hanya keinginan. Memiliki hanya keinginan tidak akan membawa Anda melalui masa-masa sulit karena Anda tidak ingin hal-hal yang cukup buruk. Dalam banyak kasus, rasa lapar membuat perbedaan antara kinerja terbaik dan yang biasa-biasa saja.

Bagaimana Anda dapat memiliki rasa lapar? Penyebab Anda dan impian Anda memainkan peran besar di sini. Jika Anda memiliki penyebab yang Anda sayangi dan mimpi besar yang berhubungan dengan itu, Anda harus memiliki rasa lapar dalam diri Anda. Jika Anda berpikir bahwa Anda kehilangan kelaparan, semua yang perlu Anda lakukan adalah untuk menghubungkan lagi untuk menyebabkan Anda dan mimpi. Biarkan mereka menginspirasi Anda dan membawa rasa lapar kembali.

4. Jalankan perlombaan Anda sendiri

Saya tidak mencoba untuk menari lebih baik daripada orang lain. Saya hanya mencoba untuk menari lebih baik dari diriku sendiri.Mikhail Baryshnikov.

Membandingkan diri dengan orang lain adalah cara yang efektif untuk mendemotivasi diri. Bahkan jika Anda mulai dengan antusias, Anda akan segera kehilangan energi Anda ketika Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Jangan biarkan hal itu terjadi pada Anda. Anda memiliki perlombaan Anda sendiri jadi bagaimana orang lain melakukan tidak relevan. Membandingkan diri dengan orang lain adalah seperti membandingkan kinerja perenang dengan seorang pelari menggunakan standar waktu yang sama. Mereka berbeda jadi bagaimana Anda dapat membandingkan satu dengan yang lain?

Satu-satunya pesaing yang Anda miliki adalah diri Anda sendiri. Satu-satunya yang Anda butuhkan untuk mengalahkan adalah Anda. Apakah Anda menjadi yang terbaik Anda dapat?

5. Ambil satu langkah lagi

Sukses bukanlah akhir, kegagalan bukan fatal: itu adalah keberanian untuk terus yang penting.Winston Churchill.

Ketika Anda bertemu rintangan di sepanjang jalan, mungkin ada kecenderungan untuk berhenti. Anda mungkin berpikir bahwa itu terlalu sulit untuk melanjutkan. Anda mungkin berpikir bahwa impian Anda tidak mungkin untuk dicapai. Tapi ini adalah di mana Anda dapat melihat perbedaan antara pemenang dan pecundang. Meskipun keduanya menghadapi kesulitan yang sama, ada satu hal yang membuat pemenang berbeda: keberanian untuk melanjutkan.

Dalam situasi sulit, hanya fokus pada mengambil satu langkah lebih maju. Jangan berpikir tentang bagaimana untuk menyelesaikan perlombaan. Jangan berpikir tentang bagaimana lebih banyak hambatan yang menunggu untuk Anda. Hanya fokus pada mengambil langkah berikutnya.

6. Biarkan pergi dari masa lalu

Selesai setiap hari dan dilakukan dengan hal itu. Anda telah melakukan apa yang Anda bisa.
Ralph Waldo Emerson

Percaya atau tidak, salah satu demotivator terbaik adalah masa lalu Anda. Masa lalu Anda dapat menyeret Anda ke bawah sebelum Anda menyadarinya. Masa lalu Anda dapat memberikan beban berat di pundak Anda.

Kabar baiknya adalah itu beban Anda tidak perlu membawa. Melepasnya bahu Anda dan biarkan. Anda mungkin membuat kesalahan di masa lalu. Anda mungkin mengecewakan orang lain dengan apa yang Anda lakukan. Tapi itu berakhir. Ini sudah di masa lalu dan tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang hal itu.

Hari ini adalah hari baru dan Anda memiliki kesempatan untuk memulai lagi. Tidak peduli seberapa buruk masa lalu Anda mungkin, Anda masih memiliki masa depan yang cerah menunggu Anda. Hanya jangan biarkan beban masa lalu menghentikan Anda.

***

Terapkan tips ini dan memotivasi diri. Jangan puas dengan biasa-biasa saja. Biarkan motivasi diri Anda membawa Anda untuk keunggulan.

Facebook Comments

22 KOMENTAR

  1. Metronidazole Pills Online Want To Buy Fedex Shipping Clobetasol Temovate Mastercard Propecia Liver Enzymes Hair Loss viagra Taking Expired Amoxicillin Capsules Sotalex 80 Mg Buy Xenical Online

  2. 659817 71100This really is such a great resource that you are offering and you provide out at no cost. I appreciate seeing internet sites that realize the worth of offering a perfect beneficial resource completely free of charge. I genuinely loved reading your submit. 626431

  3. 174585 890726The subsequent time I read a weblog, I hope that it doesnt disappoint me as a good deal as this one. I mean, I know it was my option to read, but I truly thought youd have something attention-grabbing to say. All I hear is actually a bunch of whining about something which you possibly can repair really should you werent too busy on the lookout for attention. 367148

  4. 347665 942773I discovered your weblog website on google and check just some of your early posts. Proceed to sustain up the superb operate. I just extra up your RSS feed to my MSN Details Reader. Seeking forward to reading much more from you in a while! 132987

  5. I keep listening to the news bulletin speak about receiving boundless online grant applications so I have been looking around for the top site to get one. Could you tell me please, where could i get some?

  6. 513517 97492youre in point of fact a good webmaster. The site loading velocity is incredible. It seems that you are doing any distinctive trick. In addition, The contents are masterpiece. youve done an excellent activity on this topic! 151153

  7. 105263 666408Whoa! This blog looks just like my old 1! It is on a totally different topic but it has pretty significantly exactly the same layout and design. Outstanding choice of colors! 773717

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here