“Buntut Dari Ketidak Hadiran Gubernur Sulbar, Rapat Paripurna Penetapan RPJMD Di Skorsing Selama 10 Menit”

9
350

Fokus7.com, Mamuju- DPRD Sulbar mengelar rapat paripurna terkait Persetujuan Penetapan Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2017-2022, Kamis (30/11/2017).

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri H. Andi Mappangara., S. Sos (Ketua DPRD Prov. Sulbar), Hj. Enny Anggraeny Anwar (Wakil Gubernur Sulbar), Semua anggota DPRD Prov. Sulbar yang sempat hadir, Serta semua tamu undangan, OPD, SKPD lingkup pemprov, Unsur Pers/wartawan yang sempat hadir.

Andi Mappangara setelah mengajak kepada semua hadirin untuk berdoa demi kelancaran acara tersebut, langsung hujan interupsi kembali dilemparkan oleh beberapa anggota DPRD provinsi Sulbar.

Interupsi pertama diajukan oleh politisi muda dari partai demokrat, Sukri Umar sangat prihatin atas ketidak hadirannya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

“Saya sangat prihatin karna setelah di tunda rapat kemarin dengan alasan gubernur tidak hadir, dan kita sudah minta untuk hadir, dan ternyata hari ini kembali di wakili oleh Ibu wakil gubernur,” Sebut Sukri Umar.

Lanjut Sukri Umar, Kita ketahui juga bahwa wakil gubernur tidak pernah dilibatkan dalam pembahasan RPJMD ini.

“Kita juga ketahui bahwa RPJMD ini roh nya visi dan misi nya ABM-Enny, karna bisa dianggap bahwa gubernur Sulbar ini main-main dengan lembaga DPRD dan rakyat sulbar,” Ungkap Sukri Umar.

“Saya tidak mewakili siapapun, saya akan keluar dari ruangan ini jika rapat paripurna ini di lanjutkan tanpa kehadiran gubernur,” Tegas Sukri Umar.

“Pertama saya ingin pertanyakan bahwa, apakah rapat agenda paripurna hari ini sudah melalui proses, karna setaui saya tidak ada rapat bamus kemarin yang di lakukan. Pak ketua tadi mengatakan  forum ini sudah korum sesuai dengan tanda tangan absensi, dan secara fisik itu belum korum,” Kata Ir. Yahuda.

“Kehadiran ibu Enny,  bukan hanya pribadi nya tetapi dia hadir mewakili rakyat sulbar. Kami dari praksi golkar sepakat bahwa sidang hari ini di lanjutkan,” Ungkap H. Sudirman.

“Nahkoda di pemerintah sulbar ini adalah gubernur dan wakil gubernur bukan rumusan hanya satu orang gubernur,” Kata Sudirman Darius.

“Kemarin kita sudah sepakat bahwa rapat kemarin kita tunda karna ketidak hadiran gubernur dan wakil gubernur. RPJMD ini adalah masa depan rakyat sulbar 5 tahun yang akan datang, Mari kita membagun Sulbar ini dengan kekeluargaan,” Ungkap Rahayu.

Setelah mendengar interupsi dari beberapa anggota DPRD, Pimpinan sidang rapat paripurna mengambil keputusan dengan melakukan skorsing sidang selama 10 menit. Dan meminta kepada praksi-praksi untuk berembuk.

“Memang ada perbedaan didalam forum ini saya lihat, pada kesempatan ini saya selaku pimpinan sidang saya skorsing sidang selama 10 menit,” Sebut Andi Mappangara.

“Nantikan berita seputar rapat paripurna DPRD Provinsi Sulbar terkait Persetujuan Penetapan Ranperda Tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2017-2022,” RED.

@Arwin99.

Facebook Comments

9 KOMENTAR

  1. When I initially commented I appear to have clicked on the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on whenever a comment is added I receive four emails with the exact same comment. Is there a means you can remove me from that service? Thank you!

  2. 936616 86306I havent checked in here for some time as I thought it was obtaining boring, but the last couple of posts are great quality so I guess Ill add you back to my everyday bloglist. You deserve it my friend 615467

  3. 159482 277371Greetings! Quick question thats completely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My weblog looks weird when viewing from my iphone. Im trying to locate a template or plugin that might be able to fix this issue. If you have any recommendations, please share. Appreciate it! 777888

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here