Buntut Dari Kata “Sponsor Demo” ABM Resmi Dilaporkan Di Polda Sulbar oleh AMI

4
855

Fokus7.com, Mamuju- Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) Resmi melaporkan gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) atas dugaan pencemaran nama baik Aliansi Mahasiswa Indonesia, dibuktikan dengan laporan polisi nomor: LP/36/XII/2017/SPKT/Sul-Bar, Senin (04/12/2017).

Dugaan pencemaran nama baik AMI, Diutarakan oleh ABM saat usai melakukan klarifikasi atas kesalahan/kekeliruan dalam membacakan text pancasila pada beberapa pekan yang lalu dengan mengatakan bahwa, “Ini saya bacakan supaya tidak kecewa pihak-pihak sponsor yang mengsponsori demo,” Kata Ali Baal Masdar. Red.

Sehingga mengakibatkan citra baik gerakan Aliansi Mahasiswa Indonesia menjadi tercemar, atas dasar itu AMI melaporkan ABM di Polda Sulbar.

Adapun barang bukti yang disodorkan kepada Polda Sulbar antara lain, Foto copy postingan pemberitaan media, Bukti rekaman pernytaan ABM dalam bentuk flas disk, dan beberapa Komentar negatif di medsos.

Sedangkan pada pasal 310 ayat 1 (Satu) disebutkan bahwa; “Barangsiapa sengaja merusak kehormatan atau nama baik seseorang dengan jalan menuduh dia melakukan suatu perbuatan dengan maksud yang nyata akan
tersiarnya tuduhan itu, Dihukum karena menista, dengan hukuman penjara selama-lamanya sembilan bulan atau denda sebanyak-banyaknya 4.500,-”

“Sekedar diketahui bahwa, Saat berita ini diturunkan pihak AMI belum bisa di minta tanggapan/keterangan karena masih diperiksa atau dimintai keterangan sebagai pelapor di Polda Sulbar,” Red.

“Nantikan berita seputar dilaporkan nya gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Polda Sulbar,” Red.

@Arwin99.

Facebook Comments

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here