Bikin ‘Geger’ Mobil BMW Dijadikan Peti Mati Untuk Sang Ayah

6
317

Fokus7.com – Adat upacara kematian setiap daerah pasti berbeda-beda.

Jika di toraja dikenal dengan istilah rambu solo maka di daerah ini beda lagi .

Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk melangsungkan pemakaman. Biasanya pemakaman setiap orang dilakukan berdasarkan masing-masing kepercayaan.

Meski cara dikubur lebih umum untuk dilakukan. Tapi seorang pria rela habiskan uang hingga miliaran rupiah untuk membeli mobil untuk pemakaman ayahnya.

Pria itu dikenal dengan nama Azubuike asal desa Ihiala Lga, Anambra, Nigeria. Alasannya membeli mobil BMW X5 untuk ayahnya yang sudah wafat. Selain itu, untuk mengundang kontroversi warganet di jejaring sosial.

Dilansir dari Oddity Central, tak tanggung-tanggung, uang yang telah dihabiskannya untuk membeli mobil sekitar $90,000 atau setara dengan Rp 1,2 miliar. Mobil itu ia persembahkan khusus untuk ayahnya sebagai peti mati.

Jadi mobil itu sengaja dibeli sebagai tindakan untuk membantu ayahnya melakukan perjalanan terakhirnya bersama kendaraan mewah.

Bukan yang pertama kali terjadi…!!!

Seorang Anak Kuburkan Jasad Ayahnya Bersama Mobil Mewah Rp 1,2 Miliar

Mereka menempatkan jenazah ayah Azubuike di dalam mobil dan membuat lubang besar, sebagai kuburan untuk ayahnya bersama kendaraan tersebut.

Aksi Azubuike mendapat beragam komentar setelah foto pemakaman ayahnya diunggah oleh akun Facebook, Zevi Gins seminggu lalu.

Beberapa orang memuji cara pemakaman unik tersebut, tapi tak sedikit juga bertentangan. Malahan beberapa orang sampai mengejek tindakan Azubuike, ada yang mengusulkan bahwa pria itu bisa menggunakan uangnya untuk membangun desanya.

“Beli mobil untuk orangtuamu saat mereka masih hidup, jika kamu sudah kaya. Kubur mereka dalam peti mati yang layak. Tapi ini merupakan tindakan bodoh dan pamer,” tulis seorang warganet.

“Kenapa tidak memberikan uang itu untuk orang-orang di desa. Ini sangat tidak berguna, dia sudah wafat dan lebih baik memberikan uang itu kepada penduduk desa untuk air bersih yang bisa diminum,” saut warganet lainnya.

Ternyata pemakaman dengan mobil seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di Afrika. Pada tiga tahun lalu, biliuner asal Enugu menguburkan jasad ibunya dengan mobil tebaru Hummer SUV.

Berita ini sebelumnya sudah tayang di liputan6.com

Facebook Comments

6 KOMENTAR

  1. Magnificent site. Plenty of helpful information here.
    I’m sending it to a few buddies ans also sharing in delicious.
    And certainly, thanks for your sweat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here