Beberpa Tokoh PUS Mamuju Gelar Siaturahim Di Rumah Jabatan Munandar

3
496
Foto Silaturahim dan Buka Bersama BeberapaTokoh PUS Mamuju di Rumah Jabatan Munandar Wijaya (Wakil Ketua DPRD Subar)
Foto Silaturahim dan Buka Bersama BeberapaTokoh PUS Mamuju di Rumah Jabatan Munandar Wijaya (Wakil Ketua DPRD Subar)

FOKUS7.COM – MAMUJU, sejumah tokoh PUS domisili Mamuju hari ini telah melakukan pertemuan dalam rangka buka bersama sekaligus silaturahim di rumah jabatan Munandar Wijaya (wakil ketua DPRD Sulbar), Jumat (10/6).

Dalam pertemuan ini Munandar  menyampaikan bahwa “Apa yang kita lakukan saat ini semata-mata hanya bentuk penghambaan kita kepada Allah yang jauh dari pemikirin politik meskipun saya adalah seorang politisi, namun kegiatan kali ini betul-betul ikhlas hanya ingin mempererat hubungan silaturahim baik itu untuk memperkuat hubungan kekerabatan orang tua dengan generasi-generasi PUS yang berada di mamuju ini terlebih lagi bahwa kita ini adalah umat yang beragama yang memang dituntut untuk hal itu.”

“Jadi kegiatan seperti ini sangat perlu kita bangun dan tingkatkan, saya berharap bahwa moment ini menjadi awal yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang serupa dikemudian hari dengan tetap pada tujuan silaturahim agar orang-orang PUS di Mamuju ini bisa lebih saling mengenal satu sama lainnya, sehingga kesatuan dan persatuan terwujud dalam slogan atau pesan orang tua kita yakni mesa kada di potuho pantang kada dipomate.

Halal Bi Halal adalah salah satu gagasan ide yang disampaikan oleh Munandar, dirinya menilai bahwa dengan kegiatan seperti ini akan mampu memupuk rasa persaudaran yang kuat sekaligus memperlihatkan dan membuktikan bahwa PUS itu besar, ia besar bukan karena ada gubernurnya, tidak besar karena banyaknya tokoh-tokoh birokrasi pemerintahan yang dilahirkan, namun ia (PUS) besar karena persatuan dan kesatuan yang dibangunnya.

Musatari Pondanga salah Seorang sesepuh PUS dalam tanggapannya sangat mendukung dan mengapresiasi rencana pelaksanaan kegiatan Halal Bi Halal tersebut, beliau juga mengatakan bahwa jika kegiatan ini bisa berhasil dilakukan maka ini adalah yang pertama kalinya untuk dilakukan meskipun tahun-tahun sebelumnya memang pernah direncanakan. Dan semoga dengan terselenggaranya Halal Bi Halal ini membuat kita khususnya masyarakat PUS Mamuju semakin maju dalam persatuan”

Dipenghujung pertemuan akhirnya para tokoh menyepakati dengan bulat bahwa Halal Bi Halal Insya Allah dilaksanakan tahun ini sebagai bukti tindak lanjut silaturahim hari ini sehingga betul-betul bisa meningkatkan hubungan persaudaraan bagi Masyarakt PUS di Mamuju.



UNTUK GENERASI PUS

Kita semua berharap dengan bersatunya tokoh-tokoh PUS Mamuju maka dengan sendirinya akan membawa dampak positif bagi para generasi-generasi PUS Mamuju untuk mengikuti persatuan para tokoh dan orang tua masyarakt PUS Mamuju. Jadi kalau bukan sekarang, kapan lagi dan kalau bukan kita, siapa lagi.

Kita peihara dan jaga silaturahim ini, kita hilangkan sekatt pemisah diantara kita, kita tumbuhkan rasa persaudaraan apapun warnanya kita, dalam hal politik kita perlihatkan bahwa kita adalah masyarakat yang demokratis namun tetap satu jika dihadapkan dengan masalah PUS.

PUS tidaklah ditangan siapa-siapa tapi PUS berada pada tangan kita semua yakni tangan yang merasa bahwa dalam dirinya telah mengalir darah PUS.

PUS akan selalu besar dan mencapai kejayaanya jika masyarakat dan generasinya selalu dalam persaudaraan dimana persaudaraan tersebut telah terbangun karena senantiasa  menjaga hubungan silaturahim yang baik dan konsisten.

(nzr)

Facebook Comments

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here