Baru Satu Nama Yang Ingin Mencalonkan Diri Ahok Sudah Mulai Mengumbar

3
154
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault sempat menyampaikan dukungan kepadanya untuk tetap menjadi Gubernur DKI. Sebab, kata Adhyaksa, tugas Gubernur DKI hanyalah sebagai eksekutor. 

“Malahan dia bilang, kalau saya jadi presiden juga akan didukung. Cuma sayang banget keyakinannya beda, makanya teman-teman menyuruh dia untuk nyalon (gubernur DKI), dia bilang gitu,” kata Basuki di Balai Kota, Rabu (30/9/2015). 

Pada pertemuan Selasa (29/9/2015), di Balai Kota, Adhyaksa sempat mengungkapkan bahwa dia sebenarnya tidak berniat maju untuk bertarung dalam pilkada untuk DKI pada tahun 2017.

Ia hanya didukung oleh teman-temannya, baik dari tokoh politik, selebriti, maupun ulama untuk mencalonkannya sebagai gubernur DKI.

Basuki menambahkan, Adhyaksa juga mengungkapkan bahwa warga Jakarta tidak memerlukan Gubernur DKI yang pintar. Yang diperlukan hanya pemimpin pemberani untuk merealisasikan seluruh program unggulan DKI.

“Kalau begitu, Pak Adhyaksa berani jadi eksekutor dan cocok jadi gubernur. Saya sih dukung. Makin banyak (yang maju pada pilkada), makin bagus kan,” kata Basuki. 

“Cuma pasarnya beda nih. Dia jualannya kepada orang-orang yang tidak terima keyakinan lain jadi gubernur. Beliau sih enggak merasa mencalonkan diri, cuma dicalonin,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu. 

Sebelumnya, Adhyaksa mengaku belum pernah menyatakan deklarasi pencalonan untuk maju dalam pilkada mendatang. Ia menyampaikan bahwa rencananya untuk maju dalam pemilihan ini bukan berdasarkan atas keinginannya, melainkan karena adanya dorongan dari sejumlah pihak.

Facebook Comments

3 KOMENTAR

  1. 455461 552226Hi this is somewhat of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors or should you need to manually code with HTML. Im starting a blog soon but have no coding information so I wanted to get guidance from someone with experience. Any assist would be greatly appreciated! 257958

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here