“ASAS; Demo Polda Sulbar, Karna Tak Menerima Kawannya Ditahan

6
629

Ket.Foto: Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Aktivis Sulbar melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Polda Sulbar.

Fokus7.com, Mamuju- Ratusan Aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam “Aliansi Solidaritas Aktivis Sulbar” melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor kepolisian daerah (POLDA) Sulawesi Barat. Mahasiswa tidak menerima kawannya ditahan dan juga menilai ada upaya pembungkaman aktivis dan intervensi kepada setiap gerakan Mahasiswa dari pihak aparat. Kamis (24/08/2017).

Aksi unjuk rasa tersebut berawal dari, insiden perkelahian antara Mahasiswa dengan satuan polisi pamong praja (SATPOL-PP) di DPRD Provinsi Sulbar beberapa pekan yang lalu, Jumat (11/08/2017). Yang mengakibatkan penahanan kepada sala sorang Aktivis Sulbar Muhammad Ahyar dan 2 orang rekannya.

“Ketika aktivis hari ini meneriakkan kebenaran, membela masyarakat lalu ditangkap dan tidak dibiarkan membangun sebuah gerakan maka siapa lagi yang akan membongkar kejahatan–kejahatan pemerintah di bumi Malaqbi’ ini, kami menduga ada upaya pembumkaman gerakan mahasiswa yang dilakukan oleh aparat kepolisian,” Kata Andi Rahmat (ketua Ipmapus Cab. Polman) dalam orasinya.

Ket.Foto: Ratusan Mahasiswa Demo Polda Sulbar.
Ket.Foto: Ratusan Mahasiswa Demo Polda Sulbar.

Aliansi Solidaritas Aktivis Sulbar, yang didalamnya terdiri dari beberapa OKP dan lembaga Mahasiswa lainnya seperti, HMI, PPMI, GMKI, IPMAPUS Cab. Mamuju, Majene dan Polman, meminta penanganan proses hukum yang adil dan merata antara Satpol–PP dan Mahasiswa, sebab mereka menilai insiden yang terjadi di DPR adalah perkelahian bukanlah penganiayaan seperti yang ditujukan kepada kawannya.

“Insiden itu murni perkelahian dari dua pihak, bukanlah pemukulan yang dilakukan satu orang,” tegas Koordinator lapangan Herlin.

Lanjut Herlin, Selain itu Mahasiswa juga meminta kepada Polda Sulbar agar memberikan penangguhan penahanan kepada Ahyar sebagai hak setiap warga negara di republic Indonesia.

“kami meminta kepada Polda Sulbar untuk memberikan penangguhan penahanan kepada saudara kami sebagai hak warga negara Indonesia, sebab berbagai upaya sudah dilakukan dan kami sudah bertemu dengan beberapa jajaran petinggi Polres Mamuju namun kami seperti tidak indahkan, Tutup Herlin, Selaku korlap dan juga ketua HMI Cabang Manakarra.

Sebelum membubarkan diri, Massa aksi berjanji akan melakukan aksi ujuk rasa besar-besaran lagi jika apa yang mereka sampaikan itu tidak di indahkan, atau ada hal-hal yang tidak sesuai dengan penegakan hukum di Sulbar, “RED”.

@Arwin99.

Facebook Comments

6 KOMENTAR

  1. I know this if off topic but I’m looking into starting my own blog and was curious what all is required to get set up?

    I’m assuming having a blog like yours would cost a
    pretty penny? I’m not very web smart so I’m not 100% sure.
    Any tips or advice would be greatly appreciated.
    Kudos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here