Amran HB: Apa Urusannya Hajrul Nyinggung Banser di Dalam Khutbah Jumat

0
660

“Proses Hukum Akan Kita Lanjut Karn Hajrul Malik Tidak Ada Keinginan Membangun Ukhwa”

Fokus7.com, Mamuju- Setelah Kapolres Mamuju membenarkan, Kini giliran Kordinator Wilayah (Korwil) Gerakan Pemuda (GP. Ansor) Sulbar angkat bicara atas dilaporkan nya Hajrul Malik di Polres Mamuju atas dugaan pencemaran nama baik lembaga, Minggu Malam (03/12/2017).

Saat dikonfirmasi Amran HB, Selaku Korwil GP. Ansor Sulbar mengatakan bahwa, Dirinya selaku orang yang diamanahkan tentunya akan mengawal proses tersebut.

“Saya selaku orang yang di amanahkan untuk menjadi Korwil GP. Ansor Sulbar, Bahwa apa yang dilakukan oleh Hajrul Malik itu masuk dalam kategori pencemaran nama baik lembaga,” Amran HB

“Khutbah jumat itu adalah mimbar ibadah yang tidak terpisahkan dengan ibadah jumat, apa urusannya Hajrul nyinggung-nyinggung Banser di dalam khutbah,” Sambung Amran HB.

Lanjut Amran HB, Sebagai anak bangsa dan ummat beragama tidak langsung kita kalaim (Hajrul) dia punya niat jelek terhadap gerakan pemuda Ansor.

“Atas dasar itu maka cabang beserta dengan satkorcab banser mendatangi rumah Hajrul untuk tabayyun, itu tiga kali di lakukan tetapi tidak pernah mau di temui. kemudian di kita surati secara resmi juga tidak di tanggapi, ya alterntif nya masuk ke ranah hukum, kita sampaikan kepada polisi untuk di bangun sebuah mediasi,” Jelas Amran Hb.

Masih Amran HB, Sampai hari ini tidak ada niat nya Hajrul untuk membangun komunikasi yang produktif.

“Saya selaku koordinator wilayah berkewajiban menjaga marwah organisasi ini kalau ada tuduhan bahwa Ansor dan Banser suka membubarkan pengajian ya faktanya dimana,” Jelas Amran HB.

Lebih jauh dijelaskan Amran HB, Kalau kasus yang ada di pulau jawa, itu tidak ada pembubaran pengajian, sebelum pengajian itu, polisi bersama dengan banser meminta terharap peserta pengajian untuk menandatangani pernyataan agar dalam pengajian itu tidak menyinggung NKRI, Pancasila, Bhinike tunggal Ika, dan tidak membawa embel-embel khilafa dan menyatakan diri bahwa dia bukan lagi ex-HTI

“Maka diputar balikkan lah fakta lewat media online, lewat facebook bahwa banser membubarkan pengajian, ratusan pengajian di luar sana itu tidak pernah di bubarkan oleh banser,” Cetus Amran HB

Amran HB menambahkan, Malahan dikawal jika pengajian itu produktif, bukan untuk memprovokasi ummat, memprovokasi ummat, Masyarkat, Bangsa dan Negara.

“Sampai hari ini tidak ada gejalah pak Hajrul untuk merespon, dan atas nama organisasi saya sudah koordiansi dengan pimpinan pusat gerakan pemuda ansor di Jakarta, bahwa masalah ini akan kita bawa ke ranah hukum.

Saat Amran HB ditanya soal jadwal proses mediasi yang batal dilaksanakan di Polres M Mamuju mulai dari siang sampai malam tadi (03/12/2017) dengan alasan bahwa Hajrul Malik dalam perjalanan Majene-Mamuju, dan tiba di Mamuju Hajrul Malik mengalami sakit kepala, maka Amran HB menjawab bahwa, “Dia tidak punya niat, dan tidak ada keinginan nya sama sekali untuk membangun ukhwa,” Tutup Amran HB.

“Sekedar diketahui bahwa, Sampai berita ini diturunkan Hajrul Malik belum bisa dikonfirmasi,” Red

@Arwin 99.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here