ABM Salah Baca Sila Pancasila, Ini Alasan Nya

0
617

Ket.Foto: Ali Baal Masdar, Selaku Gubernur Sulbar saat kunjungan kerja ke Pulau bala-balakang.

Fokus7.com, Mamuju- Dengan beredarnya Vidio yang menjadi perbincangan di media sosial atas kesalahan Gubernur Sulbar (ABM) dalam membacakan text Pancasila pada saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di kantor Gubernur Sulbar kini terjawab sudah, Kamis (02/11/2017).

Hal tersebut disampaikan oleh Ali Baal Masdar dalam sambutannya saat menghadiri acara Sambang Nusa/Kunjungan Kerja Gubernur Sulbar dan Kapolda Sulbar di Pulau Ambo, Kecamatan Bala-balakang timur, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Dalam mengawali sambutan nya, ABM mengatakan. Hj. Andi Ruskati Ali Baal merupakan anggota DPR-RI yang pertama menginjak kakinya di pulau ini.

“Video yang beredar tentang kesalahan saya dalam mengucapkan Pancasila pada poin ke 2 dikarenakan saya terlalu banyak berpikir untuk bagaimana planning mensejahterakan masyarakat Sulbar,” Kata Ali Baal Masdar.

Lanjut ABM, Semua yang dikeluhkan oleh masyarakat Balak-balakang akan kami realisasikan. Dalam waktu dekat ini, saya akan bertemu dengan Gubernur Kaltim untuk membahas pembagian hasil bumi yang ada di Sulbar tetapi untuk klaim pulau lere-lerekang sebagi milik Kaltim itu tidak akan pernah terjadi karena lere-lerekang mutlak milik Sulbar.

“Rencana pemda Prov. Sulbar kedepannya akan membuat wilayah konservasi untuk pulau yang kosong dan nantinya akan menjadi tempat wisata. Kami juga berupaya untuk bagaimana di pulau-pulau kita bisa terdapat air bersih,” Ungkap ABM.

Ditambahkan ABM, Pemda Provinsi Sulbar saat ini telah menganggarkan dana untuk pembuatan perahu sandeq sebanyak 20 Unit dan kemudian disalurkan kepada masyarakat untuk digunakan mencari ikan di laut.

“Untuk tenaga kesehatan dan pendidikan akan kami buatkan sarana tempat tinggal dengan ukuran Type 80 agar betah di tempat kerjanya,” Jelas ABM.

“Laman ini memperoleh informasi dari salah satu Group Whatsapp (WA) mitra wartawan yang ada di Mamuju,” RED

@A1.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here