“ABM” Di Issukan Melapor Di Kejati, Ormas Sulbar Pertanyakan Dasar Penetapan Tersangka Pimpinan DPRD Sulbar

17
1111

Ket.Foto: Nirwansyah, S. Ip (Selaku ketua Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat).

Fokus7.com, Mamuju- Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) pertanyakan dasar penetapan tersangka pimpinan DPRD Sulbar oleh Kejaksaan Tinggi SulSelBar, karena dianggap ada keganjalan dan berbau politis. Sabtu 14/10/2017).

“Dasar menetapkan tersangka Pimpinan DPRD Sulbar karena dianggap adanya dugaan kerugian negara oleh Kejati SulSelBar seperti yang di publkasikan di media. sangat tidak berdasar dan penangan kasus ini kami nilai janggal, kata ketua Dewan Pimpinan Pusat FPPS Nirwansyah.

Lebih lanjut dikatakan Nirwansyah, Pemerintah di Sulbar selama tiga Tahun terakhir sejak Tahun 2015, 2016, dan 2017 telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam mengelola keuangan Negara melalui APBD dan sama sekali tidak ada kerugian Negara dalam pengelolaannya dan ini sesuai dengan audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai lembaga terpercaya.

“Kalau menurut BPK tidak ada kerugian Negara lalu dari mana Kejati tiba-tiba menyatakan ada kerugian Negara…?, sementara Kejati bukan lembaga untuk mengaudit keuangan Negara, ini kami pertanyakan, ” kata Nirwansyah.

Jika kemudian Kejati juga berasumsi kerugian Negara dari hasil audit BPK, maka kami yakin itu mengada ada karena BPK juga sudah menyatakan di media massa tidak ada kerugian Negara dalam pengelolaan APBD Sulbar justru pertumbuhan ekonomi terjadi dan kemiskinan dapat ditekan karena APBD dikelola tanpa temuan.

Nirwansyah menyanka bahwa, Jika kasus ini dipaksakan dan berbau politik, karena kasus yang mencuat ini kepublik sebelumnya dilaporkan oleh pemimpin nomor satu di sulbar yang justru sebelumnya banyak berurusan dengan Kejati dalam berbagai kasus kasus dugaan korupsi lainnya.

“Jadi kami juga menduga keras kasus yang dipaksakan ini karena adanya kepentingan menyinkirkan lawan politik pemimpin nomor satu di Sulbar, terbukti APBD Sulbar kedepan akan dikelola pemerintah melalui legitimasi peraturan Gubernur tanpa melibatkan dewan, “ujar Nirwansyah.

Nirwansyah prihatin dengan kondisi tersebut karena akan membuat dewan yang di pilih 1,5 juta penduduk Sulbar tidak lagi memiliki kewenangan mengelola uang daerah dan tentu pemerintahan-pemerintahan menafikan lembaga wakil rakyat padahal lembaga ini dilegitimasi undang-undang dan menjadi harapan masyarakat yang butuh pembangunan.

“Kami akan awasi ini jangan sampai penegakan hukum ini sudah keluar dari rel, nilai keadilan dan kebenaran dan syarat kepentingan dan titipan untuk kepentingan politik tertentu, ” unkapnya.

Nirwansyah berharap, penegak hukum dapat bijak dan mengunkap hukum dengan sebenar benarnya jangan mengadili orang karena pesanan kepentingan politik tertentu ini akan membuat suram penegakan hukum perjuangan keadilan dan masa depan demokrasi.

@Zul/Arwin99

Facebook Comments

17 KOMENTAR

  1. 678557 764982We offer the most effective practical and most applicable solutions. All our Sydney plumbers are experienced and qualified and are able to rapidly assess your dilemma and uncover the most effective answer. 852671

  2. 27382 405033Was koche ich heute – diese Frage stellen sich tag fuer tag viele Menschen. Und wir haben tag fuer tag die perfeckte Antwort darauf! Besuchen Sie uns auf unserer Webseite und lassen Sie sich von uns beraten . Wir freuen uns auf Sie! 149896

  3. 991309 736532hello I was very impressed with the setup you used with this weblog. I use blogs my self so congrats. definatly adding to favorites. 161521

  4. 609056 95204Oh my goodness! an wonderful write-up dude. Thanks a ton Nonetheless I will likely be experiencing dilemma with ur rss . Do not know why Not able to join it. Can there be everybody acquiring identical rss concern? Anybody who knows kindly respond. Thnkx 315880

  5. 315744 277134Hello there! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche. Your blog provided us valuable information to work on. You have done a wonderful job! 845461

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here